Today

Jadi Sasaran Bajing Loncat, Polres Cianjur Kawal Truk Sembako

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur melaksakan pengawalan distribusi sembako, selama pandemi Covid-19 dan menjelang bulan Ramadan, Sabtu (11/4/2020). Hal itu merupakan pengamanan dari aksi bajing loncat yang menyasar armada pengangkut sembako.

Kanit Lakalantas Polres Cianjur, Iptu Iwan Hendi, mengatakan aksi kriminalitas bajing loncat menyasar armada pengangkut sembako dan BBM. Pihaknya menerima laporan dari pemilik perusahaan adanya aksi kriminal yang menyasar truk pada malam hari.

“Jadi kemarin itu kita lakukan pengawalan armada sembako milik perusahaan PT Jember Asih. Kebetulan kata pak Endang Miftah selaku pemilik perusahan tersebut, memang suka ada semacam bajing loncat. Tapi biasanya terjadi pada malam hari,” paparnya, Sabtu (11/4/2020).

Menindaklanjuti laporan tersebut, Polres Cianjur melakukan pengawalan truk sembako pada malam hari. “Ya mudah-mudahan bisa kita tangkap para pelakunya malam ini juga,” ujarnya.

Menurut keterangan, sopir truk biasanya sering memberhentikan di daerah Cugenang, Cianjur. Modusnya diikuti dari belakang menggunakan sepeda motor.

Pengawalan truk sembako oleh Polres Cianjur berjalan dengan aman dan lancar. Polisi berkomitmen untuk terus pengawalan pendistribusian sembako terutama di tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Prinsipnya kita mengamankan. Kalau ada perusahaan yang perlu pengawalan, lapor ke kita dan kita akan kawal. Free of charge!” tandasnya.(yan/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button