Today

Jadi Tempat Ngabuburit, Jembatan Citarum Lama Ramai Setiap Sore

CIANJURTODAY.COM, HaurwangiJembatan Citarum lama yang menjadi perbatasan antara Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur dan Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat (KBB) selalu ramai setiap sore.

Masyarakat dari dua kabupaten banyak yang datang untuk sekadar ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

Aktivitas yang dilakukan di sana selain melihat keindahan arus Sungai Citarum dari atas jembatan lama, juga melihat kerumunan monyet yang hidup liar di alam bebas.

Mila (18) dan Wati (17), dua pengunjung dari Cipatat Kabupaten Bandung Barat misalnya. Ia datang ngabuburit di sana bersama enam orang temannya dengan mengendarai motor.

Selain ramai banyak orang juga sekaligus melihat pemandangan alam, di sana juga bisa melihat perahu nelayan yang sedang menangkap ikan di Sungai Citarum.

“Waktu terus berputar, dua jam seakan hanya sekejap,” paparnya.

Tak lama kemudian, mereka tampak tergesa-gesa untuk pulang. Sebab, waktu berbuka sudah dekat.

“Mohon maaf pak kami pamit pulang karena dah mau magrib,” tambah mereka.

Sementara itu, pemuda dari Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi, Muhamad Aris (21) menjelaskan, Jembatan Citarum lama setiap Ramadan sore selalu dijadikan tempat ngabuburit.

Pemuda dan pemudi datang dari berbagai kampung, hingga di atas jembatan penuh masyarakat yang ngabuburit.

“Selain menunggu waktu berpuka puasa, sekaligus melihat pemandangan alam sambil mencari kenalan baru yang datang dari KBB,” tuturnya.

Ia pun menikmati waktu perjalanan sambil menunggu adzan magrib tiba. “Sambil konvoi motor terasa indah menunggu waktu buka,” tandasnya.(asi/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami