Olahraga

Jadwal Persib vs Persebaya Piala Presiden 2022 Malam Ini

CIANJURTODAY.COM – Malam ini, jadwal Piala Presiden 2022 salah satunya ada laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. Berikut ulasan menariknya!

Dunia olahraga di Indonesia sudah lama bersinar semenjak dahulu, kepopuleran olahraga tak terlepas dari kesukaan para masyarakat terhadapnya. Banyaknya turnamen olahraga semakin menjamur salah satunya di bidang sepak bola. 

Pada awal Juni kemarin, telah diumumkan gelaran piala presiden 2022 yang diadakan hingga Juli. Salah satu tim yang akan bertanding merupakan tim dari liga 1 Indonesia yakni Persib Bandung. Tim maung ini kembali mengikuti turnamen bola setelah selesainya liga 1 pada Maret kemarin. Lantas bagaimana sepak terjang maung Bandung dalam piala presiden 2022? Berikut ini informasinya!

Baca Juga: Hasil Persija vs Persib: David da Silva Cetak Brace

Jadwal Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Kemenangan Persib atas juara 2 dalam liga 1 2021 kemarin tak membuat perjuangan tim maung ini berhenti. Mereka kembali melaju ke turnamen besar piala presiden yang diselenggarakan pada awal Juni kemarin. Pada piala presiden tersebut, tim ini berada dalam grup C dimana terdapat 3 grup lain yang juga bertanding sesamanya. 

Pada grup C Persib akan bertanding dengan 3 sekawan besarnya yakni Persebaya Surabaya, Bali United, dan Bhayangkara FC. Dalam pertandingannya mereka berempat akan bermain di stadion Gelora Bandung Lautan Api di Bandung. 

Pada 12 Juni kemarin, maung Bandung mampu menekan laju pemenang Champions liga 1 yakni Bali United dengan skor 1-1. Gol penyelamat diluncurkan oleh pemain bernama David da Silva, akhirnya kedua tim mendapatkan poin yang sama yakni seri. 

Esoknya tim Bonek melawan Bajul ijo Bhayangkara dan juga berakhir seri. Skor 1-1 diperoleh oleh tim Bonek setelah gol dari salah satu pemain bernama Ahmad Nufiandani. Kedua tim pun akhirnya memiliki hasil yang sama seperti maung Bandung dengan skor seri. 

Tak ingin kalah dengan pemenang Champions liga 1, Bajul ijo mampu mengungguli skor melawan Bali United dengan mendapatkan skor 2-1 pada Kamis kemarin. Akibatnya Bajul ijo kini menduduki posisi teratas sedangkan ketiga tim dalam grup C mendapatkan skor 1. 

Pertandingan masih berlanjut, malam ini tim Bonek akan melawan maung Bandung pada jam 20:30 WIB yang akan disiarkan di televisi swasta. Pelatih Bonek menekankan bahwa pemainnya harus tetap semangat menghadapi Persib karena mereka bertanding di kandang sendiri. Hal ini tentu membuat supporter kedua belah pihak agak timpang. Pertandingan Bonek dan Persib ini menjadi nilai ukur posisi kedua setelah Bajul ijo jika terdapat salah satu pemenangnya. 

Jangan lupa nonton pertandingan Persib vs Persebaya malam hari ini pukul 20:30 WIB!

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button