Olahraga

Jadwal Pertandingan Sepak Bola Hari Ini Lengkap!

CIANJURTODAY.COM – Jadwal Sepak bola hari ini merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki kepopuleran tinggi. Selain karena menawarkan keseruan saat mencetak sebuah gol, olahraga bola gelundung ini merupakan sebuah cabang olahraga yang sudah mempunyai beragam turnamen sejak zaman dahulu. Kepopuleran sepak bola tak terlepas dari peran bumi Eropa yang dimana telah menciptakan beberapa aturan main. Akhirnya hingga kini banyak diadakan beberapa ajang besar sebagai penampil bakat dari sebuah tim sepak bola. 

Dari beberapa turnamen tersebut tentu saja terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Mulai dari turnamen lokal, nasional, regional bahkan internasional. Sesuai frekuensinya, olahraga bola gelundung ini lebih ke arah turnamen besar-besaran seperti FIFA World cup atau bisa juga adiknya piala AFC. Kesemua itu memiliki tatanan dan aturan tersendiri bagi partisipan. 

Semakin banyak adanya turnamen-turnamen besar membuatmu bingung masalah jadwal tayangnya? Kapan nih tim ini akan melawan ini. Pasti kamu bingung mencari referensi jadwal tanding bukan? Mulai dari piala nasional, regional bahkan internasional memiliki jam terbang yang berbeda. Berikut ini Jadwal Sepak bola hari ini dari seluruh dunia yang akan tayang terhitung Juma’at 24 Juni 2022!

Jadwal Pertandingan Sepak Bola Hari Ini

Persis Solo vs Dewa United (Piala Presiden 2022)

Untuk Jadwal Sepak bola hari ini yang paling perdana di hari ini tampil Persis Solo melawan squad Banten, Dewa United. Merupakan pertandingan yang paling ditunggu-tunggu di cabang grup A liga piala Presiden 2022, pasalnya tim asuhan Jaksen dan Nil Maizar ini sama-sama terpendam di bawah klasemen grup A serta hanya memiliki 1 poin saja.

Karena itu pertandingan yang dilakukan di stadion Manahan, Solo ini akan menjadi titik penentu bagi kedua tim untuk pergi ke babak perempatfinal. Sang tuan rumah, Persis memiliki banyak kelebihan yang membuatnya mendapatkan banya supporter di kandang sendiri. Sedangkan tim Tangsel Warrior terasa sulit untuk mendapatkan supporter di daerahnya sendiri karena tim bernama lain Martapura tersebut masih termasuk kategori belum lama didirikan.

Tetapi yang seru dan paling dinantikan pada Jadwal Sepak bola hari ini ialah bisa tidaknya kedua tim yang dipromosikan dari liga 2 tersebut mampu membawa nama baik daerahnya di ajang paling bergengsi ini. Persis dengan Jaksen Tiago sudah menyiapkan beberapa tim terbaik mereka yang mana akan meladeni kancah liga sebulan ini. Adapun para pemain squad Kaesang ini antara lain:

Pemain Persis Solo (3-4-3)

  • M. Riyandi
  • Aaron Evans
  • Fabiano Beltrame
  • Andri Ibo
  • Alfath Faathier
  • Bhagascara
  • Zanadin Faris
  • Abduh Lestaluhu
  • Irfan Jauhari
  • Gerard Artigas
  • Samsul Arif

Menghadapi tim Alap-alap Jawa, Tangsel Warrior tak ingin kalah dari mereka. Squad arahan Nil Maizar ini juga menyiapkan beberapa pemain profesionalnya antara lain

Pemain Dewa United (4-5-1)

  • Deden Natshir
  • Dias Angga
  • Achmad Faris
  • Risto Mitrevski
  • Miftah Sani
  • Gufroni Al Maruf
  • Ichsan Kurniawan
  • Lucas Ramos
  • Rangga Muslim
  • Feby Eka
  • Karim Rossi

Perjalanan tim Kaesang dimulai dari hasil serinya melawan PSS Sleman di match day pembuka dengan raihan skor 0-0. Selanjutnya kalah oleh tim ibukota dengan skor 1-2, dengan 1 seri dan 1 kekalahan akhirnya tim Persis Solo ini otomatis hanya mendapatkan 1 poin saja. 

Sang lawan, Dewa United memulai pertandingan perdananya melawan squad Mahesa Jenar pada tanggal 17 Juni lalu, waktu itu tim arahan Nil Maizar ini berhasil menahan tim Dukanovic dengan skor 2-2. Selepas itu, Dewa United harus mengalami kekalahan dengan kakaknya Persita Tangerang pada 20 Juni. Kemenangan didapat oleh Persita Tangerang dengan skor 2-1, atas 1 seri dan 1 kekalahannya akhirnya Dewa United mengalami nasib yang sama dengan Persis Solo yakni 1 poin. 

Jangan lupa saksikan Jadwal Sepak bola hari ini juga pukul 16:00 WIB. Kamu bisa melihat secara live streaming di channel Indosiar maupun lewat aplikasi video. Jangan lewatkan pertandingan satu ini ya!

PSIS Semarang vs PSS Sleman (Piala Presiden 2022)

Nyatanya liga piala Presiden 2022 terbukti menampilkan beberapa squad profesional dan sudah berpengalaman dalam urusan olahraga bola gelundung. Salah satu squad terbaik dari Jawa tengah ini adalah PSIS Semarang dan PSS Sleman. Kedua tiran Jateng ini mampu menduduki klasemen 15 besar dalam liga 1 kemarin. Dengan peringkat 7 untuk PSIS Semarang dan 13 untuk PSS Sleman, kedua gelar ini cukup membawa kedua tim ini pantas masuk perempat final liga piala Presiden.

Laga antara laskar Mahesa Jenar melawan elang jowo ini akan diselenggarakan setelah pertandingan 2 tim promosi diatas selesai bermain. Untuk tempatnya sendiri masih sama yakni di kandang Persis Solo, Stadion Manahan, Solo. Pertandingan kedua setelah Tangsel Warrior melawan laskar Kaesang ini sangat dinantikan karena dari kedua tim sudah menampilkan bintang mereka masing-masing. 

Dukanovic berhasil menggaet pemain bintang asal Portugal bernama Carlos Fortes dan salah seorang pesepakbola asal negeri matahari terbit Taisei Marukawa. Kedua pemain asing ini cukup bagi Mahesa Jenar untuk membungkam skor dari tim elang Jawa. Tak ingin kalah dari squad ibukota, Seto Nudiantoro juga mendatangkan pemain profesionalnya. Sebut saja Boaz Solossa, Fandi Eko Utomo, Purwaka Yudhi dan Riki Dwi. 

Untuk para pemain dari kedua tim dapat dilihat sebagai berikut:

  1. Pemain PSIS Semarang (4-3-3)
  1. Aldhila Ray Redondo
  2. Fredyan Wahyu
  3. Syiha Buddin
  4. Wahyu Prasetyo
  5. Frendi Saputra
  6. Eka Febri
  7. Oktavianus Fernando
  8. Guntur Triaji
  9. Taisei Marukawa
  10. Carlos Fortes
  11. Hari Nur Yulianto.
  1. Pemain PSS Sleman (3-5-2)
  1. Jandia
  2. Syaiful
  3. Dedy
  4. Purwaka Yudhi
  5. Merauje
  6. Kim Kurniawan
  7. Dave
  8. Fandi Eko Utomo
  9. Boaz Solossa
  10. Riki Dwi
  11. Hamdi

Saat ini baik tim Mahesa Jenar maupun elang Jawa memiliki kesempatan untuk masuk ke perempatfinal karena peringkat mereka saling berurutan. PSIS berhasil mengoleksi ketujuh poinnya setelah berhasil melumat habis kakak Dewa United, Persita Tangerang dengan skor 6-1 pada 13 Juni silam. 

Setelah itu tim arahan Dukanovic ini berhasil mengalahkan squad Kaesang dengan skor 2-1 dan membuat Persis Solo menerima skor 0. Untuk match yang lain, Mahesa Jenar berhasil imbang ditahan oleh adik Persita Tangerang, Dewa United dengan skor 2-2. Lengkap sudah ketujuh poin dari tim ibukota ini.

Sedangkan Jadwal Sepak bola hari ini untuk PSS Sleman sendiri sudah melakoni 2 pertandingan sebelumnya dan kali ketiga melawan PSIS Semarang. Untuk dua match pertamanya, squad Seto Nudiantoro ini sempat ditahan oleh laskar Kaesang pada match day pembuka, 11 Juni dengan skor 0-0. Hasil ini membuat tim elang Jawa harus terpaksa menerima skor 1 karena seri. 

Pada match keduanya, elang Jawa berhasil membuat Persita Tangerang tidak mendapatkan skor dengan hasil pertandingan 0-2 atas kemenangan tim Seto. Pada match kedua, 16 Juni silam akhirnya PSS Sleman berhasil mengangkat diri menjadi klasemen nomor 2 untuk sementara dan mendapatkan kesempatan di perempat final piala Presiden. 

Untuk Jadwal Sepak bola hari ini kedua ini akan dimulai pukul 20:30 WIB di televisi Indosiar maupun aplikasi Video. Jangan lupa menonton ya! 

Kira-kira menurutmu siapa yang akan memenangkan match dari masing-masing pihak? 

Berita Terkait

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami