OlahragaToday

Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021: Malam Ini, Leg Kedua Persija Jakarta Vs PSM Makassar

CIANJURTODAY.COM, Solo – Jadwal semifinal Piala Menpora 2021 malam ini akan menggulirkan pertandingan leg kedua Persija Jakarta Vs PSM Makassar.

Laga Persija vs PSM itu akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) pukul 20.30 Wib live di Indosiar dan vidio.com.

Meskipun demikian, kedua tim sebelumnya sudah bertemu pada leg pertama semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (15/4/2021) lalu. Hasilnya, tidak ada pemenang dalam laga tersebut. Persija dan PSM bermain imbang tanpa gol.

Tidak ada yang diuntungkan atau dirugikan dari hasil tersebut karena semifinal Piala Menpora 2021 tidak memberlakukan agresivitas gol tandang.

Jika dalam dua pertemuan agregat masih sama kuat, pemenang akan ditentukan lewat adu tendangan penalti. Dengan demikian, baik Persija atau pun PSM, masih memiliki peluang yang sama untuk menembus final Piala Menpora.

Pelatih Persija, Sudriman, menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tampil tajam pada laga leg kedua nanti malam. Hal itu melihat kenyataan bahwa Marko Simic dkk masih lemah dalam penyelesaian akhir pada pertemuan pertama kontra Juku Eja.

“Kami sudah persiapkan tim. Berlatih untuk bisa memanfaatkan peluang-peluang yang ada, sehingga bisa jadi gol itu yang kita harapkan,” ujar Sudirman, seperti dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Selain itu, Sudirman juga mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap fokus sepanjang laga dan tidak terpancing permainan keras lawan.

“Saya sebagai pelatih sudah berkata kepada pemain, kita boleh panas tetapi pikiran atau otak-otak kita ini berfikir untuk bermain bola dan memenangkan pertandingan. Dengan fokus tentunya bisa menjalankan instruksi dari saya dengan baik,” tambahnya.

Di sisi lain, PSM Makassar mengincar gol cepat saat menghadapi Macan Kemayoran di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

“Kesempatan saja kalau ada momen-momen, kami bisa mencetak gol lebih awal ya kenapa tidak. Itu yang saya tekankan pada anak-anak kami harus bekerja keras lagi untuk meraih poin untuk laga besok,” beber Syamsuddin.

Sebelumnya, pada laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, memang diwarnai berbagai insiden yang membuat sang pengadil lapangan mengeluarkan banyak kartu dalam pertandingan tersebut.

Hamim Tohari yang menjadi pengadil lapangan tercatat harus mengeluarkan 12 kartu kuning dan satu kartu merah dalam pertandingan tersebut.

Laga belum genap berjalan sepuluh menit, Hamim Tohari sudah mengeluarkan lima kartu kuning, masing-masing untuk Sutanto Tan, Erwin Gutawa, Zulkifli Syukur (PSM, Yann Motta, dan Marc Klok (Persija).

Tidak berhenti di situ, sebelum babak pertama selesai, giliran Marco Motta yang mendapat kartu kuning dari wasit yang berasal dari Jawa Timur itu.

Berikutnya di babak kedua, ada Ramdani Lestaluhu (Persija), Yakob Sayuri, Patrich Wanggai, Abdul Rachman, dan Rasyid Bakri.

Bahkan ada kartu kuning kedua untuk Marco Motta hingga berujung kartu merah untuk pemain yang pernah bermain di pentas Eropa itu.

Laga antara Persija kontra PSM Makassar yang telah digelar di Stadion Maguwoharjo pun harus berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Raihan kemenangan menjadi hal wajib yang harus didapatkan Persija maupun PSM jika ingin melaju ke partai final Piala Menpora 2021.(sis)

Daftar Tim yang Lolos ke Semifinal Piala Menpora:

  • PSM Makasar
  • Persija Jakarta
  • Persib Bandung
  • PS Sleman

Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021 Leg Kedua:

18 April 2021
PSM Makassar Vs Persija Jakarta – pukul 20.30 Wib
(Stadion Manahan)

19 April 2021
Persib Bandung Vs PS Sleman – pukul 20.30 Wib
(Stadion Manahan)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami