Today

Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cianjur Kota, Inilah Persyaratan yang Harus Diketahui!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Puskesmas Cianjur Kota menggelar vaksinasi Covid-19 massal pada Senin, Rabu, dan Kamis (19-22/7/2021), dengan beberapa persyaratan sesuai jadwal. Kegiatan ini pun akan dilakukan kembali di minggu yang akan datang.

Kepala Puskesmas Cianjur Kota dr Gusnadi Rama Anggita mengatakan dalam sehari pihaknya menargetkan 150 dosis vaksin. Selama tiga hari ditargetkan 500 dosis diberikan kepada masyarakat.

“Target kita upaya untuk warga di wilayah Kelurahan Solokpandan, Sayng, sama di Sawahgede,” kata dia kepada Cianjur Today, Senin (19/7/2021).

Pada vaksinasi hari pertama, Senin (19/7/2021) dengan terget 150 orang. Masyarakat yang datang sekitar 140 orang sehingga hampir memenuhi target.

“Kita sampai minggu depan selama stok masih ada kita habiskan sampai dua minggu kedepan masih ada setiap Senin sampai Kamis,” jelasnya.

Hingga saat ini stok vaksin yang tersedia di Puskesmas Cianjur Kota mencapai 1.000 dosis. Ia menyebut, dosis sebanyak itu mencukupi untuk dua minggu kedepan.

“Cakupan vaksin pas kami lihat masih lima persen. Targetnya ke depan sebenarnya tinggi vaksinasi harus mencapai 70 persen jumlah warga di wilayah kerja atau sekitar 50 ribuan orang,” ungkapnya.

Pihaknya pun menyebut, minat dan antusiasme warga terhadap vaksinasi Covid-19 semakin tinggi. Berbeda ketika vaksinasi baru dilakukan di Cianjur.

“Harapannya untuk vaksinasi kedepannya, stok vaksin dari pemerintah provinsi atau kabupaten lancar datang ke puskesmasnya kami tergantung stok vaksin selama distribusi lancar insya Allah akan rutin,” ucap dia.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 bisa datang ke Puskesmas Cianjur Kota pada pukul 08.00-12.00 Wib sesuai jadwal yang dutentukan.

Persyaratan vaksinasi di Puskesmas Cianjur Kota ialah KTP dengan domisili Kelurahan Sawahgede, Sayang, dan Solokpandan, membawa kartu BPJS (opsional), nomor HP aktif dan membawa pulpen.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button