Pendidikan

Jadwalnya Besok, Ujian Nasional (UN) SMK 2020 di Cianjur Ditunda

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – SMK Mitra Pasundan Bojongpicung Kabupaten Cianjur menunda pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020. Mulanya, pelaksanaan UN akan berlangsung Senin (16/3/2020) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Namun pelaksanaannya diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal itu menyusul adanya surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, N0.443/3302-Det. Disdik tanggal 15 Maret 2020.
Surat tersebut membahas perihal pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kepala SMK Mitra Pasundan Bojongpicung, Eden Romansah menjelaskan, pelaksanaan US dan UN untuk kelas XII ditunda untuk sementara. Pihak sekolah akan membersihkan seluruh ruangan kelas, kantor, dan ruangan.

“Kepada seluruh siawa dan siswi beserta para orangtuanya, mohon jangan panik dengan adanya Virus Covid-19. Jaga dengan hidup bersih dan seluruhnya serahkan pada Allah SWT,” kata Eden kepada Cianjur Today, Minggu (15/3/2020).

Selain menunda Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), seluruh siswa pun belajar di rumah mulai tanggal 16-28 Maret 2020.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Sapturo, mengatakan seluruh sekolah mengalihkan KBM di rumah sangat dianjurkan. Namun pemerintah khusnya Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, harus menindaklanjuti tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah.

“Di setiap sekolah harus diadakan pembersihan secara total agar tidak terjangkit berbagai penyakit khusnya virus corona,” ujarnya.

Sapturo mengharapkan pemerintah daerah harus mengambil kebijakan tepat dan cepat. Begitu juga masyarakat secara bersama sama di setiap lingkungannya tetap optimis dan berusaha mencegah adanya virus corona.

“Kebiasaan hidup sehat seperti mencuci tangan, meminum air hangat, harus lebih digalakan. Disarankan pada pihak sekolah harus kompak agar tidak menjadikan pertanyaan bagi sekolah lain,” tandasnya.(ct5/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close