Today

Jajaran Polsek Bojongpicung Amankan 4 Orang Pencuri Rel Kereta Api

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Jajaran Polsek Bojongpicung Kabupaten Cianjur berhasil mengamankan 4 orang pencuri batang rel kereta api,Rabu (11/05/22) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Bojongpicung, Iptu H. Supardi SE menerangkan, penangkapan komplotan pencuri tersebut, bermula saat jajaran Polsek Bojongpicung sedang Patroli di jalan raya Haurwangi. Saat itu terdapat 2 unit truk yang mencurigakan melaju dari arah Cianjur menuju Bandung.

Kemudian, Petugas pun mengejar dan memberhentikan truk tersebut di Jalan Cipeuyeum. Setelah diperiksa, ternyata truk tersebut membawa beberapa batang rel kerete api hasil curian dari dekat Stasiun Selajambe, Kecamatan Sukaluyu.

Baca Juga: Warga Cianjur! Ngabuburit di Rel Kereta Api Bisa Kena Penjara hingga Denda Rp15 Juta

Polsek Bojongpicung pun langsung mengamankan 1 orang supir dan 3 orang lainnya. Sementara itu, kawanan maling yang berada di mobil lainnya lolos dari kejaran polisi.

Supardi menerangkan, berdasarkan hasil penyidikan, keempat orang yang tertangkap ini mengaku bahwa muatan rel kereta api di truk tersebut merupakan hasil curian dari Selajambe, Kecamatan Sukaluyu.

Sementara itu, pihaknya masih mencari mobil terduga pelaku lainnya. Karena saat truk yang bembawa rel berhenti, yang satunya lagi kabur ke arah Bandung Barat.

“Kami telah mengamankan 4 orang terduga pencurian beserta barang bukti seprti truk dan beberpa batang rel kereta api di Polsek Bojongpicung,” Ucapnya.

Sementara itu, Humas KAI Setatsiun Ciranjang, Kuswardoyo menambahkan, memang benar adanya bahwa pihak KAI telah kehilangan beberapa batang rel dan besi bantalan rel kereta api. Batang rel dan bantalan tersebut biasanya tersimpan di lingkungan Stasiun Selajambe, Kecamatan Sukaluyu.

Ia mengaku baru mendapat informasi tentang tertangkapnya para pencuri batang rel kereta api beserta bantalannya dari laporan Polsek Bojongpicung.

Baca Juga: Kios Darurat Pasar Ciranjang Dibiarkan Kosong, Pedagang Malah “Ngelapak” di Pinggir Rel Kereta Api

“Maka dengan itu kami mengucapkan terimaksih atas kerjasamanya yang baik dan semoga kejadian tersebut diusut tuntas,” Pungkasnya.

Berikan Komentar Kalian

Back to top button