CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – Jalan berlubang di Kampung Cikijing, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur membahayakan pengendara. Ada dua lubang besar di bahu jalan yang kerap kali membuat mobil dan motor terpental.

Warga setempat pun berinisiatif menutup lubang jalan dengan adukan semen untuk sementara. Lubang pun dihalangi dengan drum kosong yang ditempeli tulisan sindiran yang cukup nyeleneh dan bikin baper.

Tulisannya begini: “Awas Jalan Rusak, Serusak Perasaan ku disakiti oleh dia”. Dipanjutkan kalimat “Omat Ulah Motah Jatuh Di Aspal Tak Seindah Jatuh Cinta”.

Tokoh pemuda setempat, Deden (37), menjelaskan banyak pengendara motor dan mobil jatuh akibat dua lubang itu. Dua hari lalu pihaknya bersama warga setempat pernah mengantar warga Sukabumi ke RSUD Cianjur, karena kakinya patah akibat di sana.

Tidak hanya itu, Minggu (12/01/2019) sekira pukul 09.00 WIB, ada tiga sepeda motor yang jatuh dan satu mobil terperperosok. Mobil yang rusak ditinggal pengemudinya di pinggir jalan untuk sementara.

Warga setempat pun menutup lubang jalan dengan adukan semen. Sambil menunggu keringnya adukan semen, warga menghalangi lubang dengan drum plastik kosong yang diberi tulisan nyeleneh dan baper.

“Tulisan tersebut semoga pihak pemilik kebijakan, pengelola jalan, tersentuh segera memperbaiki jalan yang rusak berat,” paparnya kepada Cianjur Today, Minggu (12/1/2020).

Sementara itu, Pemerhati Pembangunan Wilayah III, Den Agus (45), menambahkan, dua lubang besar di bahu jalan raya Cikijing itu diakibatkan air saluran irigasi di pinggir jalan mampet. Akibatnya air mengalir ke tengah jalan raya. Saat hujan turun seluruh badan jalan raya tertutup genangan air.

“PU Kabupaten Cianjur dan Balai PU Nasional mohon segera jalan dan irigasi yang rusak segera diperbaiki. Supaya tidak tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak,” tegasnya.(ct5/rez)