Today

Jalan Mariwati Sukaresmi Tertutup Longsor, Mobil tidak Bisa Melintas

CIANJURTODAY.COM, Sukaresmi – Ruas Jalan Mariwati, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur tertutup longsor pada Senin (24/5/2021) malam. Akibatnya jalan yang terhubung dengan jalur alternatif Jonggol itu terputus.

Informasi yang dihimpun tim Cianjur Today, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.14 Wib. Tebing setinggi 3 meter lebih longsor usai diguyur hujan deras yang terus menerus sejak sore.

“Longsornya tadi sekitar pukul 19.14 Wib kang. Sebelumnya hujan deras, sehingga tebing setinggi kurang lebih 3 meter lebih yang memang rawan itu longsor,” kata Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan Alexander kepada Cianjur Today, Selasa (25/5/2021).

Akibat longsor di Jalan Mariwati Kecamatan Sukaresmi itu tidak ada korban jiwa atau luka. Namun akses jalan dari Cipanas menuju Sukaresmi dan sebaliknya terhalang material tanah yang menutup badan jalan.

“Alhamdulillah dari kejadian ini tidak korban jiwa, hanya saja kendaraan tidak bisa melintas. Adapun sepeda motor yang memaksakan melintas harus sangat berhati-hati, khawatir terjadi longsor susulan,” ucap dia.

Irwan menuturkan, saat terjadi longsor kendaraan roda empat diminta untuk putar arah dan diarahkan melalui jalur alternatif lain karena tidak bisa melitas.

“Sementara waktu kita putar arah agar melintas ke arah jalan alternatif lain, karena akses jalan memang tidak bisa dilalui,” kata dia.

Satu unit alat berat diturunkan untuk menyingkirkan material longsoran, saat ini masih dalam perjalanan ke lokasi.

“Kami dibantu warga evakusi saat ini bergotong royong berusaha mempercepat normalisasi akses jalan agar bisa cepat dilakui para pengendara yang melintas,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks