Today

Jalan Raya Cipanas Banjir akibat Air Drainase Meluap

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Hujan deras yang mengguyur kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur, membuat sejumlah saluran air yang berada di sepanjang Jalan Raya Cipanas meluap.
Akibatnya, banjir menggenangi kawasan pertokoan di sekitar areal pasar Cipanas, Rabu (16/2/2022) sore.

BACA JUGA : Musim Hujan Tiba, Ini Dia Sejumlah Titik Rawan Banjir di Cipanas

Di beberapa titik, air yang menggenang bahkan sampai setinggi betis orang dewasa. Sejumlah pedagang dan karyawan di areal pertokoan pun sibuk menyelamatkan dagangannya dari banjir.

Salah seorang pedagang, Rahmat (36) mengaku, baru kali ini kawasan Cipanas banjir sampai setinggi ini. Ia pun harus bergegas menyelamatkan daganggannya supaya tidak tersapu banjir.

“Kemarin-kemarin gak gini, Kang. Cuma sekarang aja airnya naik begini,” terang Rahmat.

Beruntung, Ia dan beberapa pedagang lainnya bisa mengevakuasi daganggannya dengan menitipkannya terlebih dahulu ke toko yang ada di kawasan tersebut.

“Kalau gini ya terpaksa menitipkan dagangan dulu ke toko yang lebih tinggi. Alhamdulillah, karyawan dan pemilik toko baik, mau mengizinkan saya untuk menyimpan dagangan dulu di sini,” ungkapnya.

Tidak hanya pedagang, akibat kawasan Cipanas banjir, sejumlah pejalan kaki pun harus berteduh dan naik ke tempat yang lebih tinggi untuk menghindari genangan air.

Hujan yang deras disertai banjir, membuat mereka memilih untuk berdiam diri di tempat yang teduh dan tinggi.

“Ya terpaksa berteduh dulu, kalau maksa jalan juga, banjirnya kan tinggi. Tambah hujan juga masih deras,” ucap Yani (28) salah seorang pejalan kaki, kepada wartawan.

Menurutnya, selain karena intensitas hujan yang tinggi, air yang meluap ini juga akibat banyaknya sampah yang menyumbat saluran air.

BACA JUGA : Air Drainase Meluap, Sejumlah Titik di Wilayah Cipanas dan Pacet Diterjang Banjir

“Ya lihat saja, banjirnya ini banyak sampah juga yang hanyut. Berarti kan dari selokan atau sampah yang berserakan di jalan,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan Cianjur Today, air mulai berangsur turun setelah hujan mulai sedikit mereda.(arm)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami