PeristiwaToday

Jalan Sukaratu Longsor, Mobil di Bojongpicung Masuk Jurang

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Jalan menuju Kampung Cikadu, Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, longsor pada Senin (16/3/2020) malam. Akibatnya sebuah mobil Daihatsu Ayla bernopol F 1863 EB beserta lima orang penumpangnya masuk ke jurang dengan dalam sekitar 4 meter.

Informasi yang dihimpun Cianjur Today, longsor terjadi saat hujan deras melanda Bojongpicung malam hari. Di waktu yang bersamaan, sebuah mobil dengan lima orang di dalamnya melintas. Namun karena tanah yang labil, akhirnya mobil terperosok dan masuk ke jurang.

Agus, warga Kampung Cikadu RT 02/RW 03, mengatakan, akibat peristiwa itu mobil rusak parah. Beruntung tak ada korban jiwa akibat mobil masuk jurang di Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur itu.

“Kejadian bencana alam tersebut, tidak mengakibatkan korban jiwa. Hanya mengakibatkan kerugian material dengan nilai belasan juta rupiah, karena kaca dan bodi mobil mengalami kerusakan yang serius,” paparnya kepada Cianjur Today, Selasa (17/3/2020).

Mobil tersebut berhasil dievakuasi dengan bantuan masyarakat sekitar pada Selasa (17/3/2020) pagi. “Pagi hari kemudian mobil tersebut baru bisa dievakuasi, ditarik dengan menggunakan mobil lainnya dibantu puluhan warga setempat,” tambahnya.

Sekretaris Kecamatan Bojongpicung, Selamat Riyadi, mengharapkan warga Kampung Cikadu dan sekitarnya hati-hati. Sebab, dikhawatirkan terjadi longsor susulan di sekitar lokasi. Pihaknya telah melaporkan bencana yang terjadi pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

“Seluruh kejadian bencana alam di wilayah Kecamatan Bojongpicung, termasuk banjir bandang di Desa Hegarmanah sudah dilaporkan pada Pemkab Cianjur. Ditembuskan pada dinas, instansi, lembaga terkait lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur,” tuturnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button