Today

Jalani Vaksinasi Kedua, Dirut RSUD Pagelaran Merasa Lebih Nyaman dan Aman

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Direktur Utama (Dirut) RSUD Pagelaran, dr Sanny Sanjaya mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Cianjur pada Kamis, (11/2/2021) sekitar jam 08.30 Wib.

Vaksin dosis kedua tersebut diketahui diperuntukkan bagi Forkopimda, Ketua Organisasi Profesi Kesehatan, dan para Influencer setelah sebelumnya menjalani vaksin dosis pertama.

“Setelah divaksin kedua ini saya merasa aman karena imun semakin meningkat, kalau dalam bahasa Sunda lebih ‘reugreug’,” paparnya saat diwawancara Cianjur Today, Kamis (11/2/2021).

Menurutnya, dengan vaksinasi akan ada efek sugesti yang positif, yaitu merasa semakin yakin bahwa vaksin bisa memberikan nilai luar biasa dan dapat meningkatkan imunitas baik secara langsung ataupun tidak langsung.

“Sehingga kita merasa siap untuk lebih sehat dan siap untuk lebih fokus dalam setiap pekerjaan apapun. Karena kita merasa aman, lebih kuat, dan mampu untuk mendapatkan imun yang terbaik,” ucapnya.

Sanny berharap, vaksinasi yang kedua ini akan lebih disukseskan lagi dan mudah-mudahan Covid-19 akan segera lenyap dari muka bumi ini. Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

“Nanti pada saatnya vaksinasi bagi masyarakat, mudah-mudahan seluruh warga Cianjur bisa berbondong-bondong ikut menyukseskan kegiatan vaksinasi ini. Sebab vaksin ini aman dan halal, jadi tidak ada hal yang menakutkan dari vaksin tersebut,” tuturnya.

Ia mengatakan, dirinya bersama influencer dan rekan yang lain, setelah mendapatkan vaksinasi tidak merasakan efek yang negatif.

“Saya bersama influencer seluruhnya merasa happy, setelah disuntik tidak ada efek yang negatif malahan terasa lebih nyaman, lebih ‘reugreug’,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi yang pertama untuk nakes yang ada di RSUD Pagelaran sudah sukses digelar dan vaksinasi yang kedua akan segera dilaksanakan.

“Sekitar dua atau tiga hari dari sekarang, kami akan melakukan vaksinasi untuk nakes yang ada di RSUD Pagelaran,” tutupnya.(ian/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button