Today

Jalur Cipanas-Puncak Terpantau Sepi, Omzet Pedagang Turun

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Di malam pergantian tahun baru 2021 jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya jalur Cipanas-Puncak terpantau landai bahkan sepi. Mengingat, pandemi Covid-19 membuat warga terpaksa merayakan tahun baru di rumah.

Selain itu, hal ini mengakibatkan beberapa pedangan pinggir Jalan Raya Cipanas-Puncak mengalami penurunan omzet hingga 70 persen dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pedagang makanan ringan di puncak Ciloto Rudi (23). Ia mengatakan, di malam tahun baru hanya mendapat Rp150 ribu.

“Dari tadi pagi sampai sekarang sepi biasanya di tahun baru sebelumnya bisa dapet Rp5 juta, tapi tahun baru saat ini sepi sampai dapet uang Rp150 Ribu,” ujarnya kepada Cianjur Today, Kamis (31/12/2020).

Selain itu, Rudi menuturkan, di malam tahun baru ini sepi karena adanya pembatasan dan check point di beberapa titik sehingga banyak wisatawan yang diputarbalikan.

“Karena mungkin sepi inj yah diakibatkan pembatasan dan cek ponit di beberapa titik di, jadi wisatawan diputar balikan lagi jadi sepi kaya gini kang,” ucapnya.

Hal serupa diungkapkan pedagang makanan berat bernama Herman (34). Ia mengatakan bahwa di malam pergantian tahun baru 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19.

“Sepi dari tadi pagi samapi sekarang biasanya ditahu lalu rame dari page samapi malam tapi tahun baru sekarang sepi sampai saya dapet uang hasil penjualan Rp200 ribu tidak kaya tahun lalu dapet Rp6 juta,” tandasnya.(ct6/afs)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button