Today

Jalur Puncak 2 Segera Terealisasi

CIANJURTODAY.COM – Proyek pembangunan Jalur Puncak 2 segera terealisasi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dan Pemkab Bogor telah melakukan koordinasi mengenai rencana pembangunan jalur ini, yang dikabarkan akan selesai pada 2021.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kabupaten Bogor, mudah-mudahan bersinergi dan bisa terlaksanakan dengan baik tahun 2021 mudah-mudahan Puncak 2 bisa selesai.” kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, seperti dikutip Humas Cianjur, Rabu (5/2/2020).

Jalur Puncak 2 yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor rencananya akan dibangun tahun ini. Mengenai masalah pembebasan lahan, Pemkab Cianjur telah berkomunikasi dengan perkebunan Ciseureuh yang akan memberikan tanahnya untuk pembangunan jalan sepanjang 30 meter.

“Alhamdulillah mengenai tanah, kita berkomunikasi dengan perkebunan Ciseureuh. Mereka memberikan tanahnya selebar 30 meter. Walaupun saat ini kita baru mengerjakan 10 meter badan jalan, 2,5 untuk bahu jalan jadi efektifnya hanya 15 meter. Sisanya nanti untuk ke depan,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Pjs Kepala Desa Batulawang, Holis, mengatakan masyarakat batulawang sangat berterima kasih dan berantusias atas kabar itu. Jika hal tersebut bisa terealisasi, maka kehidupan masyarakat Batulawang akan sejahtera.

Saat ini kondisi jalan rusak dan kerap berlumpur. “Selain itu untuk menempuh dari perbatasan, dari Cidaweung mau ke kantor desa saja memakan waktu yang sangat lama dan melelahkan.” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pertengahan tahun ini dana dari DAK mencapai miliaran rupiah. Dana tersebut dilakukan untuk perbaikan jalan.

“Untuk perencanaanya Insyaalloh pertengahan tahun ini dana dari DAK mencapai Rp11 miliar lebih. Untuk proyek perbaikan jalan dari Ciseureuh sampai Cidaweng,” paparnya.

Selain itu ada tambahan dari aspirasi Rp150 juta untuk perbaikan jalan dari SMPN 3 Cipanas. “Mudah-mudahan saja bisa sampai ke gorong-gorong yang digali warga tempo hari. Untuk pengukuran sudah dilaksanakan,” paparnya.(ct6/ct2/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami