Today

Jalur Puncak Sepi, Viral Sejumlah Penjaga Villa Asyik Swafoto di Tengah Jalan

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Sempat viral di media sosial Facebook sejumlah penjaga villa berswafoto di tengah jalan Jalur Puncak pada Kamis (31/12/2020). Hal tersebut dikarenakan sepinya jalan Cipanas-Puncak, akibat pembatasan atau cek point yang dilakukan petugas pengamanan di sejumlah titik Cianjur dan Bogor.

Salah seorang penjaga villa di kawasan jalur Puncak, Acep (50) mengatakan, di malam pergantian tahun baru 2021 ini, segalanya sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya tidak ada lagi yang menginap atau menyewa villa sebagaimana biasanya orang-orang menghabiskan waktu di daerah Cipanas-Puncak.

“Jauh berbeda dari tahun sebelumnya kang, di malam pergantian tahun baru ini sepi banget. Tidak ada yang memboking villa lagi, kalau tahun lalu villa selalu penuh,” ujarnya kepada Cianjur Today, Jumat (1/1/2021).

Acep menuturkan, berpose tidur di tengah jalan Raya Puncak tersebut dilakukannya karena memang tidak ada kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun roda empat. Sehingga ia berani dan berinisiatif secara spontan melakukan aksi tersebut.

“Ya karena sepi engga ada kendaraan yang lewat apalagi ngebooking villa, saya sama teman-teman inisiatif foto tiduran saja di jalan raya ini,” ungkapnya.

Hal serupa dituturkan Herman (45). Ia pun melakukan aksi nyeleneh dengan tiduran di tengah jalan ketika jalur Puncak kosong. Sebab, seluruh wisatawan tercegat pembatasan cek point di sejumlah titik di Cianjur dan Bogor.

“Iya kang, saya melakukan hal tersebut karena jalan raya Puncak biasanya ramai menjadi sepi, saya iseng saja tiduran di jalan,” tuturnya.

Pihaknya menuturkan, tahun baru kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Herman biasanya bisa meraup untung karena banyaknya penyewa villa, namun sekarang ia harus gigit jari karena sepinya wisatawan yang datang.

“Ketika tahun baru yang lalu kang ramai banget, sampai villa juga penuh. Kalau sekarang kang aduh paling hanya satu dua saja yang menyewa,” tandasnya.(ct6/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button