JABAR

Jalur Selatan Sudah Bisa Dilintasi KA, Penyebab Anjlok Masih Diselidiki

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Pascaanjlok KA Lodaya Tambahan, jalur kereta api lintas selatan sudah bisa dilintasi pada Kamis (30/5/2019) pukul 01.45 WIB. Kutojaya Selatan Tambahan menjadi KA pertama yang melintasi jalur tersebut pada puku 02.15 WIB.

“Alhamdulillah pada pukul 01.45 WIB lokasi di Km 193+0 antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg dinyatakan aman untuk dilewati. Pada pukul 02.15 WIB, KA Kutojaya Selatan Tambahan berangkat Stasiun Nagreg dan merupakan KA pertama yang lewat lokasi. Atas terganggunya operasional kereta api ini, sekali lagi kami mohon maaf,” ungkapnya.

Imbas anjlokan, ada tujuh kereta api dari wilayah Daop 2 yang pola operasinya memutar ke lintas utara. Yaitu meintasi Purwakarta, Cikampek, Cirebon, Puwokerto, Kroya untuk kemudian kembali ke lintas selatan.

Baca Juga: KA Lodaya Tambahan Anjlok, Sejumlah KA Memutar Lewat Utara

Kereta yang memutar di antaranya KA Turangga, KA Lodaya reguler, KA Mutiara Selatan, KA Malabar, KA Kahuripan, KA Kutojaya Selatan, dan KA Lodaya Tambahan.

Terkait dengan penyebab anjlok, Noxy menyatakan bahwa hal tersebut masih dalam penyelidikan. Namun ia memastikan bahwa petugas PT KAI semuanya siaga untuk menjamin kelancaran masa Angkutan Lebaran 2019.

“Pegawai PT KAI siaga di lintas dan mengikuti posko untuk memastikan masyarakat mudik dengan aman lancar dan selamat,” tuturnya. (rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan