Today

Jam Operasional Restoran Dibatasi, PHRI Cianjur: Semua Bertoleransi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cianjur menanggapi kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang membatasi jam operasional restoran dan kafe.

Seperti yang telah diketahui, selama Ramadan restoran dan kafe hanya boleh buka dari pukul 16.00 Wib hingga 21.00 Wib.

Ketua PHRI Kabupaten Cianjur, Nano Indrapraja mengatakan, pihaknya sejak dulu bahkan sebelum Covid-19 mewabah sekalipun selalu bertoleransi saat bulan Ramadan.

“Kami tidak pernah mempermasalahkan, semua bertoleransi. Semua yang diimbau pemerintah dikedapankan,” kata dia kepada Cianjur Today, Jumat (16/4/2021).

Rata-rata, lanjut Nano, para pengusaha restoran menanggapi kebijakan ini dengan positif. Meskipun, ada beberapa pengusaha yang bertolak belakang dengan hal itu.

“Secara keseluruhan terutama restoran masih aman,” jelas dia.

Sementara itu, penghasilan para pengusaha restoran di Cianjur dinilai masih belum baik tapi tidak juga dibilang buruk. Ia mengatakan masih ada restoran yang bertahan.

“Kalau penghailan sudah dapat terlihat beberapa restoran masih bisa bertahan, ada juga yang masih kuat, ada juga yang tidak kuat dan tidak bertahan,” kata dia.

Ia menilai, di masa pemulihan ini para pengusaha bisa bangkit setelah Lebaran.

“Di bulan Ramadan harapan baik sulit, tapi saya yakin setelah lebaran karena saat ini kan masa pemulihan dari Januari hingga Desember saya optimis temen-temen bisa bangkit,” tandas dia.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button