Bisnis Today

Jamu Mas Tria! Produk Jamu yang Populer di Kalangan Kaum Milenial

CIANJURTODAY.COM, Cianjur– Jamu merupakan minuman tradisional menyehatkan yang sudah ada sejak zaman dahulu. Jika melihat kepada perkembangannya, rasa jamu seperti sudah mulai dilupakan.

Bergelut dengan minuman modern seperti boba, thai tea, dan kopi rupanya tak membuat eksistensi jamu pudar begitu saja. Jamu Mas Tria hadir di tengah kaum muda milenial dengan kemasan yang lebih menarik dan unik.

Owner Jamu Mas Tria, Lina mengaku terpikir membuat usaha ini karena kesukaannya minum jamu. Sehingga ia pun ingin menularkan kebiasaan sehatnya pada orang lain, terutama generasi milenial.

“Saya sendiri suka banget minum jamu, kebetulan waktu itu mertua dari Surabaya datang dan beliau pintar bikin jamu, jadi kepikiran deh buka usaha ini,” terang Lina saat diwawancarai Cianjur Today, Senin (9/11/2020).

Jamu yang dijual Lina, terbilang sederhana. Namun ia tetap mempertahankan keontetikan jamu tanpa menambah bahan-bahan apapun.

“Kami menjual kunyit asam dan beras kencur. Semuanya memakai bahan alami dan berkualitas. Kayak gula aren, kami ambil dari Cianjur selatan, kunyit juga pakai jenis bonggol,” lanjut Lina.

Lina melanjutkan tidak ada kendala dalam memasarkan jamunya. Ia justru kerap mendapat pesanan dari anak-anak
muda.

“Alhamdulilah, cuman memasarkan lewat Instagram dan Whatsapp tapi sudah banyak konsumen, anak muda juga pada suka,” kata Lina.

Lina mengaku Jamu Mas Tria juga sudah dipasarkan keluar daerah seperti Bogor dan Depok. Karena produk rumahan dan tidak mengandung pengawet, jamu produksi Lina tidak memiliki ketahanan yang lama.

“Produk kami kalau dalam kulkas seminggu kalau dimasukkan freezer agak lama bisa sampai satu bulan,” jelasnya.

Adapun Lina menuturkan manfaat meminum jamu yang mungkin jarang diketahui anak muda, terutama perempuan zaman sekarang di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

“Minum jamu bisa bikin badan lebih segar, apalagi kalau diminum sebelum tidur. Bagus juga buat perempuan sat haid biar lebih lancar dan gak sakit,” ucap Lina.

Jamu Mas Tria, menerima pesanan jenis jamu apapun dan untuk pemesanan, bisa langsung melalui instagram kami @linna_ksatria atau bisa langsung datang ke tempat produksi di daerah Bojongherang.

“Satu botol isi 350ml, kami jual Rp12 ribu saja. Bisa pesan mau jamu apa, nanti kami akan buatkan,” tutup Lina.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button