Today

Jangan Lewatkan! Hari Ini, Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Bakal Adu Visi-Misi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Hari ini, Jumat (20/11/2020) empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur bakal beradu visi-misi dan program unggulan, dalam agenda debat publik yang digelar KPU Cianjur.

Debat publik inipun akan disiarkan secara langsung di salah satu statsiun televisi nasional pada pukul 13.30-16.00 Wib atau bisa juga ditonton secara live streaming di channel youtube Pilkada TV KPU Cianjur.

Seperti diketahui, Pilkada Cianjur 2020 diikuti Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati. Yaitu, Muhammad Toha-Ade Sobari nomor urut 1, Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan nomor urut 2, Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin nomor urut 3 dan Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja nomor urut 4.

Komisioner KPU Cianjur Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Masyarakat, dan SDM Rustiman mengatakan, tema dalam debat mengacu kepada peraturan KPU.

“Tambahan pertanyaan seputar penanganan Covid-19 akan masuk dalam daftar pertanyaan untuk para Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur,” ujarnya.

Ia mengatakan, empat panelis yang akan memberikan pertanyaan untuk para calon adalah, Wakil Rektor 2 UIN Bandung, Profesor Dr Tedi Priatna MAg. Profesional Pakar Komunikasi Politik Indonesia sekaligus Dosen Tetap UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr Gun Gun Heryanto MSi.

Dosen Universitas Ibn Khaldun dan Anggota KPU Sukabumi tahun 2013-2018, Dr Tetty Sufianty Zafar MM. Dosen Tetap dan Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) serta Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Dr Ujang Komarudin MSi.

“Empat panelis ini tidak akan hadir di debat, mereka sudah membuat pertanyaan yang sudah dipersiapkan. Nanti akan dipilih oleh calon melalui moderator yang akan hadir di debat,” paparnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan debat empat paslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur ini hanya akan digelar satu kali saja.

“Karena minimnya ketersediaan anggaran. Jadi hanya satu kali digelar,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, total yang akan hadir di ruangan debat itu, satu pasangan calon, tim kampanye masing-masing empat orang, KPU lima orang, kemudian Bawaslu dua orang, sehingga total ada 31 orang.

“KPU tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan kami juga berharap Paslon tidak membawa massa sesuai PKPU hanya membawa empat orang tim kampanye,” tuturnya.

Rustiman mengatakan, untuk cipta kondisi pihak KPU telah menggelar agenda silaturahmi Kamtibmas Jawa Barat dengan forkopimda, tokoh agama Kabupaten Cianjur dalam Rangka sinergitas Polri dengan masyarakat, khususnya di Kabupaten Cianjur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Assakinah Cianjur dengan tamu undangan sebanyak kurang lebih 50 (lima puluh) orang yang dihadiri oleh Wadir Binmas AKBP Muhammad Rois, Sekda Kabupaten Cianjur, Polres Cianjur, Dandim 0608, Ketua MUI Kabupaten Cianjur, Kesbangpol, Ketua KPU, Bawaslu, tokoh agama, ketua PPK, dan narahubung pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Cianjur.(sis/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button