Today

Jangkau Pelayanan untuk Masyarakat Pedesaan, Kantor Pos Cianjur Luncurkan Wu-Ling

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Layanan Kantor Pos Keliling kini kembali hadir dengan mempersembahkan We For U Pos Keling (Wu-Ling) ke desa-desa, untuk memudahkan semua transaksi masyarakat. Kali ini, Wu-Ling buka layanan perdana di Kantor Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Kamis (11/2/2021).

Kepala Kantor Pos Cianjur, Lina Marlina mengatakan, launchingnya Wu-Ling di Kantor Kecamatan Haurwangi sebagai salah satu program dari kantor pos Cianjur, terutama dari regional 5 Bandung.

“Bahwa pelayanan kami dipermudah kembali untuk masyarakat, mendekati lebih dekat lagi dengan masyarakat. Sehingga kami langsung merapat ke desa-desa yang ada di Cianjur,” kata dia kepada Cianjur Today, Kamis, (11/2/2021).

Ia menuturkan, untuk launching pertama ini baru di desa-desa di Kecamatan Haurwangi yang mana dilakukan secara berkeliling ke desa-desa sesuai dengan jadwal.

“Ada jadwal yang telah disiapkan, mudah-mudahan masyarakat tahu. Biasanya masyarakat bertransaksi di Pos itu terkendala jarak yang jauh yaitu di Kantor Pos Ciranjang dan Bojongpicung. Itu kan memerlukan waktu, tenaga, juga ongkos. Nah, dengan kami datang ke desa-desa, kami mempermudah semuanya,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, keunggulan Wu-Ling bisa langsung menyentuh masyarakat dan semua transaksi yang ada di Kantor Pos, semuanya bisa.

“Misalkan mau kirim surat bisa, melayani transaksi pembayaran, pengiriman wesel ke dalam dan luar negeri, transfer ke rekening, pembayaran PLN. Selain itu, juga pembayaran telepon, PDAM, BPJS, angsuran kredit, dan lain lain, pembelian meterai, pengiriman dokumen atau paket semuanya bisa,” jelasnya.

Lina juga berharap, dengan hadirnya Wu-Ling ke desa-desa masyarakat lebih bisa dimudahkan kembali dan masyarakat tidak harus jauh-jauh lagi melakukan transaksi.

“Masyarakat bisa lebih bersahabat dengan Kantor Pos, bisa lebih akrab terutama kaum milenial yang selama ini mereka tidak begitu mengenal Pos, maka kami sekarang mengenalkan diri,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk rencana selanjutnya Wu-Ling juga akan masuk ke sekolah di Kabupaten Cianjur untuk lebih dekat lagi dengan sekolah.

Sementara itu, Camat Haurwangi, Iwan Karyadi mengucapkan banyak terimakasi kepada pihak Kantor Pos. Ia juga berharap agar nantinya Kantor Pos ada di Kecamatan Haurwangi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Kantor Pos yang bisa hadir di Kecamatan Haurwnagi ini, apalagi jadwalnya itu per desa. Mudah-mudahan ini bisa lebih meningkatkan pelayanan di masyarakat terutama untuk jasa layanan Kantor Pos,” singkatnya.

Sebagai informasi, jadwal keliling desa se-Kecamatan Haurwangi digelar dari 11 Februari hingga 26 Februari 2021 ke-10 desa di Kecamatan Haurwangi. Jadwal Pos Keliling akan dilakukan dari pukul 09.00 Wib, hingga pukul 15.00 Wib.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button