Today

Januari – Juni, Ribuan Orang Terbantu Program Donasi Konsumen Alfamart

CIANJURTODAY.COM – Ada banyak cara berbagi kepada sesama, meskipun sedang dalam banyak keterbasan karena pandemi. Salah satunya adalah uang kembalian receh yang kalian dapat setelah berbelanja.

Alfamart sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat, menghadirkan Program Donasi Konsumen, program ini akan membantu anda menolong orang sekitar. Program Donasi Konsumen, merupakan gerakan menggalang donasi yang diperoleh dari konsumen, untuk selanjutnya diberikan kepada sesama saudara yang membutuhkan. Adapun seluruh hasil donasi yang terkumpul, selanjutnya diserahkan ke yayasan sosial untuk dikelola.

Kabupaten Cianjur menjadi salah satu wilayah, yang merasakan manfaat dari program ini. Seluruh hasil donasi ini dibagikan merata ke berbagai kalangan masyarakat. Jenis bantuan yang dibagikanpu beragam, mulai dari bantuan modal usaha, alat ibadah, Alat Pelindung Diri (APD) termasuk bantuan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, hingga thermogun dan perlengkapan cuci tangan portable yang dialokasikan ke sejumlah puskesmas.

Daftar Yayasan Penyalur Donasi

Dalam penyaluran donasi ini, Alfamart bekerja sama dengan yayasan yang terpercaya. Pada semester satu 2020 ini, terdapat 3 yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart. Antara lain Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Mizan Amanah, dan Lembaga Amil dan Zakat NU (LAZISNU).

“Yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart adalah yayasan sosial yang memiliki izin resmi, memiliki struktur organisasi yang jelas, program yang bisa memberikan manfaat, kredibel dan bisa dipertanggung jawabkan. Selain itu juga telah mempunyai izin resmi dari Kementerian Sosial dan Kementerian Agama,” terang Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart.

Januari – Februari Yayasan BMCI, dengan donasi sebesar Rp2.648.411.296 telah membagikan sebanyak 8.428 paket sembako, dan 8.030 paket makanan siap saji kepada korban bencana alam, masyarakat kurang mampu, dan pekerja informal terdampak pandemi Covid-19. Program ini mendapat izin Kementerian Sosial no 285/HUK-UND/2018.

Maret – April, Yayasan Mizan Amanah, dengan donasi Rp2.675.858.482 telah membantu mendukung penanganan pandemi, yang diberikan kepada Puskesmas, tenaga medis dan relawan kesehatan lain. Disalurkan untuk pembelian 750 APD coverall, 500 APD face shield, 720 hand sanitizer ukuran 250ml, 150 wastafel portabel, 110 hand sanitizer dispenser, dan 2 ambulans.

Masyarakat kurang mampu pun dibantu melalui 2000 beras kemasan 5 kilogram dan 3.000 paket makanan siap saji. Sebanyak 2 000 anak-anak sekolah juga mendapat bantuan sepatu sekolah gratis. Izin kementerian Agama RI no 764 tahun 2018.

Mei dan Juni, yayasan LAZISNU berdonasi dalam bentuk bantuan untuk mendukung penanganan Covid-19. Disalurkan berupa 100 APD coverall, 50 rapid test corona gratis, 50 thermo gun, 25 wastafel portabel dan 1 ambulans. Selain itu peralatan perlengkapan kesehatan tersebut, dibagikan pula 1000 beras kemasan 2,5 kg dan 500 paket sembako.

Kemudian LAZISNU dengan total donasi sebesar Rp 2.768.104.687. Keputusan Menteri Agama RI no 255 tahun 2016, telah disalurkan berupa 500 sarung mukena untuk musala atau masjid, 200 khitan gratis dan 400 pasang sepatu sekolah.

Atas hasil dari donasi ini, terbukti telah membantu banyak kalangan. Alfamart mengucapkan terimakasih kepada para pelanggan, karena atas keikhlasan mereka banyak orang telah terbantu.(ega/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami