WEEKEND LIST

Jarang Diketahui! Destinasi Pantai di Cianjur yang Menawarkan Keindahan

CIANJURTODAY.COM – Banyak sekali destinasi yang ada di Cianjur, tidak hanya puncak saja dari banyaknya sektor, yang paling digemari ialah destinasi Pantai.

Mengunjungi wisata pantai di Cianjur bisa dilakukan dengan teman, kerabat, keluarga, atau sendirian. Jika berkunjung ke Cianjur, pastikan untuk menyempatkan diri datang ke pantainya.

Destinasi Pantai di Cianjur

Beberapa pantai yang ada di Cianjur memang menawarkan keindahan yang unik sekaligus menawan. Namun ada beberapa pantai yang jarang warga Cianjur ketahui. Artikel ini akan memberikan informasi tersebut, simak penjelasannya dibawah ini.

Pantai Karang Potong

Karang Potong merupakan salah satu pantai yang menawarkan keindahan sekaligus suasana romantis, terutama menjelang sore hari. Pantai satu ini memang tidak sepopuler destinasi lain yang dekat dengan Cianjur. Namun jika berbicara perkara keindahan, tidak bisa dilewatkan begitu saja. Anda akan merasakan suasana yang masih terbilang asri dan masih terjaga.

Lokasi: Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur.

Situs Batu Kukumbung

Situ Batu Kukumung atau yang dikenal juga dengan pantai Batu Kukumung ini merupakan salah satu pantai yang dipercaya sebagai petilasan Prabu Siliwangi.

Pantai ini memang tidak terlalu populer keberadaannya namun pastinya akan memberikan Anda pemandangan yang mempesona. Jarak pantai ini sekitar 15 km dari pusat Kabupaten Cidaun.

Lokasi: Cigebang, Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Cianjur.

Pantai Ciujung

Pantai Ciujung merupakan salah satu pantai yang masih terbilang baru di Cianjur. Namun tidak ada salahnya untuk mengajak keluarga atau sahabat menikmati keindahan pantai ini. Ciujung Beach memiliki pemandangan yang masih asri dan juga bisa melihat warna jingga yang mempesona ketika sunset. Sehingga bisa dipastikan jika mengunjungi pantai ini bisa menghempas penat dan stress Anda akibat aktivitas yang padat selama ini.

Lokasi: Jayagiri, Kecamatan sindangbarang, Cianjur Selatan.

Pantai Cipanglay

Cipanglay merupakan pantai yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Pantai Jayanti. Letaknya memang terbilang tersembunyi, namun banyak hal menarik yang ditawarkan. Anda bisa menikmati udara yang masih sejuk dengan nuansa yang asri.

Pemandangan sunset di Cipanglay juga sangat layak untuk Anda buru. Tidak heran jika banyak yang menunggu momen di Pantai Cipanglay ini. Sangat cocok untuk mengambil gambar untuk diunggah di media sosial.

Lokasi: Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur.

Pantai Jayanti

Pantai Jayani menjadi pantai yang populer tidak hanya dikalangan masyarakat sekitar namun juga dikalangan wisawatan. Bahkan pantai ini dianggap sebagai pantai yang wajib untuk dikunjungi karena keindahan yang dimilikinya. Ombak yang dimiliki oleh Pantai Jayanti ini mirip dengan pantai pantai yang ada di Jogja. Tak hanya memiliki ombak yang terbilang besar, pantai ini juga dijadikan sebagai tempat berlabuhnya kapal kapal nelayan.

Lokasi: Pantai Jayanti, Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur.

Pantai Lugina

Cianjur juga memiliki pantai Lugina yang juga menawarkan keindahan pantai yang menyejukkan mata Anda. Letak pantai Lugina ini masih terbilang tersembunyi dan belum banyak yang mengetahuinya. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang memang ingin mencari ketenangan namun dihadirkan pemandangan yang mengagumkan. Tak heran jika banyak yang datang untuk mengambil gambar terbaik yang kemudian diunggah ke media sosial.

Lokasi: Pantai Lugina, Wanasari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur.

Pantai Apra

Pantai Apra menjadi salah satu dari sekian pantai di Cianjur yang juga bisa Anda kunjungi ketika ke Cianjur. Pantai ini merupakan pantai dengan ombak tinggi yang sangat cocok untuk melakukan kegiatan seperti selancar. Bukan hanya itu, Pantai Apra juga merupakan muara dari Sungai Cisadea. Selain bisa melihat bentang pantai lengkap dengan karangnya, namun juga bisa melihat secara langsung dari bentuk muara sungai Cisadea ini.

Lokasi: Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur.(ct7/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button