Tips, Trik, dan Tutorial

Jarang Diketahui, Ini Delapan Cara Hilangkan Bau Jengkol

CIANJURTODAY.COM – Kamu penggemar jengkol? Makanan favorit ini rasanya sangat enak, namun dapat menyebabkan bau mulut.

Nah, kali ini kamu tidak usah khawatir karena Cianjur Today telah merangkum tips atau cara untuk hilangkan bau mulut setelah memakan jengkol. Simak ulasannya!

Konsumsi buah-buahan

Semangka dan timun merupakan buah yang kaya kandungan air. Banyaknya cairan yang masuk pada tubuh kita akan membuat senyawa jengkol berkurang.

Selain semangka dan timun, kamu dapat konsumsi buah lain seperti, jeruk dan melon.

Minum susu murni

Susu murni sangat baik untuk menetralkan zat yang terkandung pada jengkol. Meminum segelas susu murni setelah konsumsi jengkol sangat baik untuk menghilangkan bau mulut.

Kamu bisa berkumur dahulu dengan susu murni sebelum meminumnya.

Mengunyah beras

Kunyahlah beras setelah konsumsi jengkol. Beras yang bercampur dengan air ludah bisa menetralisir bau dan sisa jengkol pada mulut. Tapi tidak perlu ditelan.

Minum kopi

Ini juga bisa menghilangkan bau mulut setelah konsumsi jengkol. Anda bisa minum kopi hitam pait seperti biasanya, atau kunyah biji kopi.

Permen karet

Siapa sangka, makanan kesukaan anak kecil ini dapat membantu hilangkan bau mulut akibat jengkol. Sebagai saran makanlah permen karet dengan perisa mint agar mulut terasa lebih segar.

Teh hijau

Kandungan polyphenols yang ada pada teh hijau dapat membantu kamu hilangkan bau mulut akibat jengkol. Minum segelas teh hijau setelah konsumsi jengkol.

Gosok gigi dan berkumur

Hal paling sederhana yang dapat kamu lakukan adalah gosok gigi dan berkumur. Meski tidak sepenuhnya efektif, namun cara ini cukup baik untuk membersihkan mulut dan hilangkan bau jengkol secara perlahan.

Gosok gigi dengan pasta beraroma mint lalu kumur-kumur dengan mouth wash.

Minum air putih

Minum air putih yang banyak akan membantu hilangkan zat penyebab bau mulut setelah makan jengkol. Air putih dapat melawan senyawa penyebab bau mulut. Semakin banyak air yang masuk akan mengurangi kepekatan senyawa jengkol, sehingga dapat mengurangi bau terutama pada urin.

Nah! Itu dia tipa and trick dari Cianjur Today hari ini, semoga bermanfaat! (ct2)

Penulis: Elga Nurani
Source: Honestdocs.id, CNN Indonesia

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan