Today

Jaring Atlet Potensial, Pemdes Cipanas Bangun Sejumlah Sarana Olahraga

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Pemerintah (Pemdes) Cipanas kini tengah fokus membangun sejumlah sarana olahraga. Hal tersebut bertujuan untuk menjaring calon atlet potensial yang berasal dari Desa Cipanas.

“Alhamdulilah masyarakat Desa Cipanas sebentar lagi akan memiliki sarana olahraga futsal, voli, dan basket,” ujar Kepala Desa Cipanas, Agus Sahputra kepada Cianjur Today, Selasa (13/7/2021).

Pembuatan sarana dan prasarana ini, lanjut Agus, hasil inisiasi dan aspirasi warga Desa Cipanas di Tahun 2020 yang baru bisa ditunaikan pada 2021 ini dari anggaran PADes Cipanas.

“Alhamdulillah hasil Musdus, Musdes, dan Musrenbangdes 2020 pembuatan sarana dan prasarana olahraga di tanah milik desa dengan jumlah anggaran sebesar Rp150.000.000,” paparnya.

BANGUN: Pemdes Cipanas bangun sejumlah sarana olahraga bagi masyarakat. (Foto: Rendi Irawan/cianjurtoday.com)

Agus menuturkan, pembuatan sarana olahraga ini memiliki volume panjang 25×17 meter dengan target pengerjaan mulai 5 Juli 2021 hingga 5 Agustus 2021 sudah selesai.

“Rencananya, sarana prasarana ini selain untuk futsal, bisa dipakai juga untuk basket dan voli. Jadi bisa serbaguna,” terangnya.

Menurutnya, lokasi sarana olahraga ini ada di samping Desa Cipanas yang dahulu masyarakat Cipanas sering memanggilnya lapang Koramil, terletak di Kampung Neglasari RT 02/RW 01.

“Sebelumnya lahan milik Desa Cipanas itu hanya dipakai untuk parkir saja. Nah, saat ini akan kita manfaatkan sebagai sarana olahraga,” ungkapnya.

Semoga dengan anggaran yang ada, lanjutnya, cukup untuk membuat pola outdoor dan jika ada anggaran lagi, bisa sekalian membuat tribun penontonnya.

“Saya berharap dengan adanya sarana olahraga yang difasilitasi Pemdes Cipanas ini bisa memunculkan bakat dan atlet potensial yang berasal dari Desa Cipanas,” tutupnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button