Today

Jasad Pemancing Asal Haurwangi yang Tenggelam di Sungai Citarum Ditemukan

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Dani (60), pemancing yang tenggelam di Sungai Citarum ditemukan meninggal dunia, Minggu (28/3/2020) siang. Korban yang merupakan warga Kampung Cimalang, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur itu sebelumnya tenggelam tiga hari lalu

Informasi yang dapat dihimpun, Tim SAR gabungan menemukan jasad Dani tidak jauh dari tempat kejadian saat tenggelam. Lokasinya berada di sekitar Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Ketua Tim SAR Gabungan dari Basarnas, Supriono, menjelaskan, ditemukannya jasad pemancing yang tenggelam di Sungai Citarum merupakan kerja sama tim yang solid, kompak, hingga membuahkan hasil.

“Ditemukannya kurang lebih 100 meter dari tempat kejadian, langsung dievakuasi ke Puskesmas Haurwangi guna pemeriksaan medis lebih lanjut,” paparnya kepada Cianjur Today.

Sebelumnya, tim gabungan sempat kesulitan karena banyaknya eceng gondok di sekitar lokasi pencarian. Pencarian pun beberapa kali dihentikan dan dilanjutkan hingga hari ketiga.

Dengan adanya itu, pihaknya bersama seluruh petugas Tim SAR Gabungan ikut bela sungkawa atas meninggalnya Dani. “Terima kasih pada semua pihak yang telah ikut melakukan pencarian jasad korban,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi, Entis Sutisna mengatakan, setelah ditemukan jasad korban dimasukan ke dalam kantong mayat. Almarhum kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di kampung halamannya.

“Terima kasih pada semua pihak khusunya Tim SAR gabungan yang tak mengenal lelah terus bekerja mencari jasad korban,” tuturnya.(asi/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks