Tips, Trik, dan Tutorial

Jawaban Teka-teki ‘Ibu Bawa Sarapan’ yang Lagi Viral di WhatsApp

CIANJURTODAY.COM – Teka-teki di WhatsApp kembali viral. Jika sebelumnya ada ‘Tes IQ Ayah Rima’ kini masyarakat kembali dihebohkan teka-teki ‘Ibu Bawa Sarapan’.

Soal teka-teki asahan otak bikin bingung, karena pola pertanyaan yang komples dan rumit. Setiap pertanyaan pasti ada jawaban, begitupun dengan pertanyaan ini. Namun kebanyakan orang dibuat bingung dengan pilihan jawaban yang ada dari soal ini.

Sportif ya..

Kamu sedang tidur di kamar. Ibumu mengetuk pintu kamar dan membawa sarapan. Ada segelas susu, roti tawar, setoples selai, dan nasi goreng. Apa yang kamu buka pertama kali? Yang bener fotonya saya pasang di status. Yang salah wajib repost

Teka- teki Ibu Bawa Sarapan terus menyebar

Soal teka-teki ini terus menyebar, terutama di status WhasApp, karena kebanyakan mereka salah dalam menjawab sehingga harus repost. Soal ini menjadi banyak dipertanyakan dan banyak yang penasaran denga jawaban sebenarnya.

Bahkan menjadi pertanyaan seorang siswa, yang dimuat di brainly.co.id situs yang sering dikunjungi para pelajar. Dan menjadi soal Challeng di siaran radio malam di RRI (Radio Republik Indonesia), pada 8 November 2019. Soal ini dijadikan tantangan bagi para pendengarnya untuk dijawab, menjadi salah satu strategi untuk menarik para pendengar dengan pertanyaan teka-teki unik ini.

Namun nyatanya belum ada jawaban pasti hingga sekarang, karena adanya pro kontra terhadap suatu jawaban yang ada.

Kemungkinan Jawaban

Soalan ini memiliki sudut pandang yang komplek, sehingga memunculkan berbagai kemungkinan jawaban.

Membuka mata

Dalam soal disebutkan bahwa ‘kamu sedang tidur’ ,enunjukan bahwa mata saat itu masih tertutup. Dan ketika tidur, sebelum melakukan hal apapun tentu kita harus membuka mata terlebih dahulu.

Membuka pintu

Jawaban membuka pintu memiliki peluang benar, karena ibu yang datang pertama kali ia mengetuk pintu. Kebanyakan yang terjadi, saat mendengar suara pintu kamar diketuk, apontanitas orang akan langsung membuka pintu.

Membuka Mulut

Dari segi pandang lain ‘membuka mulut’ bisa menjadi jawaban yang benar. Karena kebiasaan banyak orang saat tersadar dari tidur, sering dengan spontan membuka mulut atau menguap. Dan itu bisa terjadi kegiatan paling pertama sebelum yang lainya.

Membuka Toples

Soal menyebutkan bahwa ada sebuah toples yang dibawa oleh ‘ibu’. Pernyataan tersebut memberi kemungkinan jawaban ini benar, meski peluangnya lebih kecil dari yang lainnya. Tetapi tetap bisa menjadi kemungkinan jawaban dari soal, denag sebagaimana kuatnya pandangan yang mendasari.

Membuka Hati

Sebelum melakukan hal apapun, sebagian besar orang berpendapat bahwa yang bergerak paling utama adalah hati. Karena jika tidak ada niatan dari hati otomatis kegiatan apaun tidak akan terjadi, seperti membuka salah satu objek yang dipertnyakan di soalan tersebut.

Namun ada beberapa orang yang menyengkal jawaban ini, karena berpendapat bahwa perkara hati merupakan tindakan otomatis yang tidak terlihat. Sehingga menurut beberapa orang membuka hati tidak termasuk kegiatan yang dilakukan secara konkret.

Banyak bukan kemungkinan jawabannya, dan semuanya bisa jadi benar. Karena tergantung persepsi atau cara pandang kita terhadap soalan teka- teki ini. Namun mungkin juga ada satu jawaban yang paling tepat diantaranya, yang mana menurut mu?(*)

Penulis: Siti Nurlela

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker