Gaya Hidup

Jawaban Teka-teki: Seorang Pria Membeli Kursi 6 Juta Lalu Menjualnya 7 Juta


CIANJURTODAY.COM – Seorang pria membeli kursi 6 juta, lalu dia menjualnya 7 juta. Lalu dia membelinya kembali 8 juta dan dijualnya lagi 9 juta. Berapa uang yang dihasilkannya?

Teka-teki ini memang mengasah otak atau bikin pusing. Memang berbau matematika, dengan perhitungan dari penjualan kursi. Namun teka-teki bahkan bisa rumit dari matematika.

Pasti banayak kemungkinana jawaban, tapi pasti ada salah satunya jawaban yang paling tepat. Jawaban itu bisa kamu temukan dengan mengunakan teori atau pun logika.

Udah pernah coba jawab teka-teki dari serang pria menjual kursi? Atau bahkan kamu lagi nyari-nyari jawabannya. Sebelum menjawab kamu harus baca dulu dengan teliti setiap pernyataannya. Karena teka-teki ini memang menguji pemahaman dari gambaran soalnya.

Kamu wajib coba cari jawabannya sesuai pemahaman sendiri. Sebelumnya baca dengan seksama yah! Begini soalan teka-tekinya. “Seorang pria membeli kursi 6 juta, lalu dia menjualnya 7 juta. Lalu dia membelinya kembali 8 juta dan dijualnya lagi 9 juta. Berapa uang yang dihasilkannya?”

Soal yang cukup berbelit ini ternyata memunculkan banyak jawaban para netizen terutama di medsos. 

Jawaban Teka-teki Seorang Pria Membeli Kursi 6 Juta Lalu Menjualnya 7 Juta

Mungkin kamu bingung dengan jawaban dari teka-teki di atas. Beberapa kemungkinan jawaban dari pertanyaan “berapa hasil uang yang dihasilkan dari soal teka-teki seorang pria menjual kursi. Berikut kemungkinan jawaban dan pembahasannya.

1 Juta

Tidak sedikit yang menjawab hasilnya 0 atau tidak ada hasil. Karena dari perhitungan modal 6 juta, kemudian mendapatkan untung dari penjualan 7 juta yaitu sebesar 1 juta. Akan tetapi uang itu digunakan kembali membeli kursi seharga 8 juta. 

Kemudian dijual kembali kursi dengan harga 9 juta, berarti mendapatkan untung akhir 1 juta. Sebenarnya dari jawaban ini kita hanya perlu melihat dari penjualan dan pembelian terakhirnya.

Baca selanjutnya..

1 2Laman berikutnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker