Today

Jelang Hari Santri Nasional, MUI Minta Warga Tingkatkan Ketakwaan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur mengimbau para santri di seluruh Kabupaten Cianjur untuk terus meningkatkan ketakwaan dalam menyambut Hari Santri Nasional 2019.

Sekretaris MUI Kabupaten Cianjur, Ahmad Yani mengatakan para santri pun harus meningkatkan rasa syukur kepada Allah, disamping meningkatkan kualitas iman pada Hari Santri Nasional 2019.

“Mereka harus meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan kepada Allah. Selain itu meningkatkan rasa syukur kepada Allah,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today, Senin (21/10/2019)

Ahmad pun mengungkapkan bahwa peringatan Hari Santri Nasional ini merupakan anugerah nikmat dari Allah yang telah memberikan apresiasi kepada santri dan para ulama.

“Bagaimana pun juga peringatan ini adalah anugerah nikmat dari Allah yang telah memberikan apresiasi pada santri dan ulama yang telah memerdekakan negara ini,” kata dia.

Selain itu, Ahmad mengajak para santri di Kabupaten Cianjur untuk mengikuti kegiatan perlombaan yang akan diselenggarakan di Masjid Agung Cianjur, Selasa (22/10/2019) besok.

“Kami juga mengajak para santri untuk mengikuti lomba yang akan diselenggarakan besok di Masjid Agung. Perlombaannya macam-macam, ada marawis, dan lain sebagainya,” kata dia.

Ahmad pun menuturkan bahwa pihaknya mengajak santri dari seluruh Kabupaten Cianjur. Namun, apabila di salah satu kecamatan ada acara peringatan Hari Santri Nasional, tidak perlu mengikuti acara kabupaten.

“Iya, kami ajak di seluruh kecamatan. Tapi, jika di kecamatan itu ada acara hari santri, tidak usah ikut yang kabupaten,” ucap dia.

Para santri yang diajak, lanjut Ahmad, adalah santri dari berbagai pondok pesantren serta madrasah aliyah di Kabupaten Cianjur. Menurutnya, peserta didik di madrasah aliyah pun termasuk santri.

“Oh iya, semua diajak. Madrasah aliyah juga, mereka juga termasuk santri,” imbuhnya.

Bahkan, Ahmad pun mengungkapkan akan ada pawai yang dilakukan dari PCNU Kabupaten Cianjur hingga ke Alun-alun Cianjur. Pawai ini akan digelar usai apel pagi dilaksanakan.

“Pawai juga ada. Jadi nanti setelah apel pagi dilakukan, kita akan mulai pawai bersama para santri.” pungkasnya.(ct1)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker