Today

Jelang Idul Fitri, Harga Daging Mulai Merangkak Naik

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Jelang Perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 Masehi, harga daging sapi dan daging ayam di Pasar Rakyat Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mulai merangkak naik. Sebelumnya harga daging sapi berada di angka Rp130 ribu per kilogram. Sekarang Rp150 ribu, daging ayam mulanya seharga Rp35 ribu dan naik menjadi Rp42 ribu.

Selain daging, beberapa komoditi kebutuhan lainnya juga ikut naik.

Kenaikan harga daging dan bahan pokok lainnya, merupakan hal biasa. Terutama di setiap menjelang hari raya Idul fitri dan hari raya lainnya.

Baca Juga: Harga Daging Sapi di Cianjur Tembus Rp130 Ribu, Pedagang Tetap Jualan

Kasubag Pasar Ciranjang, Iwan mererangkan, kenaikan harga daging itu mulai dari hari Jumat (28/4/2022) lalu. Atau H-3 jelang hari raya Idul Fitri. Tidak hanya daging saja yang mulai naik tapi bahan pokok lainnya juga mulai ikut naik harganya.

“Mulanya harga daging sapi di Pasar Ciranjang seharga Rp140 ribu, sekarang Rp150 ribu per kilogramnya. Dan harga daging ayam mulanya seharga Rp35 sekarang naik menjadi Rp42 ribu per kilogramnya. Dan bahan pokok lainnya mulai ikut pula naik namun kenaikannya tidak terlalu mencolok,”ujarnya kepada wartawan.

Iwan menambahkan, bahan polok yang harganya ikut naik di antaranya, Cabai merah, Cabai Tanjung, Cabai Keriting, Cabai TW, Buncis, dan Kentang.

Baca Juga: Harga Daging dan Telur Ayam di Pasar Cipanas Naik Drastis

“Namun kenaikannya tidak melonjak seperti harga daging. Semua harga kebutuhan pokok yang ada di Pasar Ciranjang itu tiap hari ada dalam pemantauan pihak UPTD Pasar Ciranjang,” Ucap Iwan.(asi)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button