Today

Jelang Maulid Nabi, Harga Sembako dan Sayur Terus Dipantau

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Memasuki momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pasar Cipanas terus memantau ketersediaan barang dan harga komoditas pasar yang relatif naik.

“Menjelang peringatan Maulid Nabi ini, kami terus melakukan pemantauan harga setiap hari, mulai dari ketersediaan barang hingga harga. Memang sejauh ini masih relatif stabil,” ujar Staf Sembako dan Penyediaan Barang, Komalasari pada Cianjur Today, Kamis (22/10/2020).

Komalasari menyebut, setiap ada momentum peringatan tertentu kerap menjadi pemicu kenaikan harga sembako dan sayur di pasar. Hal tersebut karena tingginya permintaan barang dan pembelian barang oleh warga.

“Harga naik biasanya karena permintaan tinggi mentara ketersediaan barang tidak mncukupi. Namun untuk saat ini harga masih stabil, jika ada yang naik masih dianggap wajar,” paparnya.

Lebih lanjut Komalasari menjelaskan, harga seperti telur ayam saat ini berada di harga Rp23 ribu per kilogram, cabai tanjung Rp47 ribu per kilogram, cabe merah TW dan merah kriting Rp47 ribu per kilogram, cabai hijau Rp25 ribu, cabai rawit merah Rp30 ribu, daging ayam potong Rp 32 ribu per kilogram, dan daging sapi import beku Rp90 ribu per kilogram.

“Semua barang masih dalam harga yang relatif stabil dengan harga rata-rata di Jawa Barat,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami