Today

Jelang Natal, Penjinak Bom Brimob Periksa 15 Gereja di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Penjinak Bom (Jibom) Satuan Brimob Polda Jabar memeriksa 15 gereja di wilayah Kabupaten Cianjur untuk mengantisipasi adanya bom dan memastikan kesterilan gereja menjelang perayaan natal 2020.

Kanit Jibom Polda Jabar, Iptu Seno Sujatmiko mengatakan, sebanyak satu tim yang terdiri dari 10 personel turun langsung ke gereja dengan menggunakan alat detektor dan radio aktif.

“Hari ini sudah melaksanakan kegiatan di wilayah Ciranjang, disana ada tiga gereja, dilanjutkan ke Cianjur kota. Selanjutnya akan kita laksanakan di daerah Sukaresmi, karena kita harus mengejar waktu juga ke wilayah Sukabumi. Jadi kami betul-betul melayani untuk kegiatan hari natal besok,” ujarnya kepada Cianjur Today, Kamis (24/12/2020).

Seno menjelaskan, sasarannya yakni menyisir bahan-bahan peledak. Dari hasil yang didapat, ia menuturkan bahwa di Kabupaten Cianjur sampai saat ini masih kondusif dan belum ada temuan apapun.

“Mudah-mudahan tidak ada temuan yang akan merugikan orang banyak,” ucapnya.

Pelaksanaan sterilisasi tersebut, lanjut dia, harus dibagi wilayah dalam melayani permohonan. Di Cianjur, target yang sudah didapat ada 15 gereja, jadi siang atau sorenya harus bisa disterilkan, terakhir di Sukaresmi yaitu di Lembah Karmel.

“Hari ini kita selesai di Cianjur, sorenya kita geser ke Pelabuan Ratu Sukabumi. Dilanjutkan penyisiran ke wilayah Bogor, karena di sana juga harus disterilisasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, yang menjadi potensi kerawanan pada tahun ini, diharapkan tidak ada.

“Kita berdoa bersama semoga kondusif semuanya, jadi kegiatan ibadah natal berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami