Today

Jelang Pensiun, Camat di Bandung Ini Daftar Pilkades di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Banyak cerita seputar Pilkades di Kabupaten Cianjur 2020. Salah satunya tentang Pepen Ependi, Camat Mandalajati Kota Bandung yang daftar menjadi balon Kades Cikondang Kecamatan Bojongpicung.

Menjelang masa pensiun, pria yang lahir di Kampung Nagkorek, Desa Cikondang, Kecamatan Bojongpicung itu diminta masyarakat mencalonkan diri menjadi kades.

Pepen diminta keluarga beserta para tokoh masyarakat Desa Cikondang untuk pulang ke kampung halaman. Ini supaya bisa mengabdi pada masyarakat membangun desa, yang akan dijadikan sebagai kepala desa.

Tokoh Masyarakat Desa Cikondang, Supyan, menjelaskan seorang pemimpin membangun desa tidak semudah membalikan tangan. Harus bekerja dengan penuh semangat, fokus, dan ikhlas. Selain itu memiliki pengetahuan, pengalaman, wawasan dalam bidang pemerintah dan bidang lainnya.

Dengan itu, pihaknya beserta tokoh masyarakat Desa Cikondang, sepakat bahwa Pepen Ependi pulang kampung supaya bersedia menjadi kepala desa. Terlebih Pepen tergolong asli putra daerah yang mumpuni dalam bidang pemerintahan, membangun desa, dan menyejahterakan masyarakat.

“Diharapkan pada seluruh masyarakat Desa Cikondang harus memiliki keinginan bahwa desanya harus lebih maju dibanding desa lainnya. Hal itu hanya bisa dilakukan oleh salah seorang tokoh masyarakat yang mumpuni seperti Pepen Ependi,” paparnya kepada Cianjur Today, Sabtu (28/12/2019).

Menanggapi hal itu, Pepen Ependi (58), menjelaskan ia masih bertugas sebagai Camat Mandalajati Kota Bandung. Tinggal beberapa bulan lagi ia akan pensiun.

Ia bercerita, tadinya setelah pensiun ingin istirahat atau bekerja apa adanya untuk mengisi waktu di rumah. Namun belum juga SK pensiun diterima, para tokoh masyarakat Desa Cikondang beserta keluarga, memintanya untuk pulang membangun kampung halaman menjadi kepala desa.

Ia pun memenuhi permintaan masyarakat dan ikut daftar menjadi bakal calon (balon) kades Cikondang. Pilkades akan dilaksanakan secara serentak pada 23 Februari 2020.

“Semoga impian para tokoh masyarakat Desa Cikondang terkabulkan sesuai harapan semua pihak,” tuturnya.(ct5)

Kontributor: Apip Samlawi

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button