Today

Jelang Penutupan Jalur Puncak, Bundaran Gentur Ramai Lancar

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jelang penutupan Jalur Cianjur – Puncak, pada Selasa (31/12/2019) pukul 18.00 WIB, kendaraan di Bunderan Tugu Gentur masih terpantau ramai lancar.

Hujan yang cukup deras pun melanda lokasi. Meskipun demikian, para pengendara masih terlihat berlalu lalang sebelum jalur ditutup.

Penutupan jalur ini dilakukan terhitung mulai 31 Desember 2019 pukul 18.00 WIB hingga 1 Januari 2020 pukul 06.00 WIB.

Penutupan jalur itu akan dilakukan dii Bundaran Tugu Gentur Cianjur tepatnya di Jalan Raya Ciawi – Cianjur. Penutupan jalur pun dilakukan di Jalan Raya Puncak – Ciloto, tepatnya di Pos PJR Jabar IX.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Cianjur Ricky berharap madyarakat bisa memahami penutupan jalur tersebut. Ia pun mengimbau masyarakat untuk merayakan tahun baru dengan sewajarnya.

“Kami berharap masyarakat bisa memahami. Mari melaksanakan dengan penuh keikhlasan, dan silakan merayakan sewajarnya.” katanya kepada wartawan Kamis (25/12/2019) lalu.

Selain itu, Ricky pun mengatakan, terdapat tiga jalur yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas atau blackspot.

“Untuk daerah rawan laka ada tiga yaitu jalur Gekbrong, jalur Puncak dan jalur Cikalong,” ungkap dia.

Ricky mengungkapkan, pihaknya akan memasang rambu-rambu peringatan untuk meminimalisir kecelakaan. Pihaknya akan menempatkan ambulans di blackspot itu.

“Di jalur blackspot tersebut kita pasang rambu-rambu peringatan dan stand by ambulans di beberapa titik. Juga mobil derek untuk antisipasi apabila terjadi kecelakaan,” kata dia.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks