Today

Jelang Peringatan Hari Wafat Isa Al-Masih, Polres Cianjur Siapkan Pengamanan Ketat di Gereja

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pada peringatan Hari Wafat Isa Al-Masih dan Paskah besok, Jumat (2/4/2021), Polres Cianjur akan melakukan pengamanan ketat di lingkungan masyarakat dan gereja.

Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol M Alan Haekal menjelaskan, pihaknya sudah mengeluarkan Surat Telegram Rahasia (TR) ke seluruh jajaran polisi untuk melakukan pengamanan secara intensif.

“Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan, penjagaan, dan patroli untuk masyarakat yang melaksanakan ibadah. Di samping kita harus waspada jelang long weekend ini juga,” tutur Alan kepada Cianjur Today, Kamis (1/4/2021).

Alan mengajak kepada seluruh masyarakat Cianjur untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga umat kristiani di Cianjur bisa beribadah dengan aman dan tenang.

“Bersama-sama, mari kita menciptakan keamanan agar saudara kita, umat nonmuslim bisa melaksanakan ibadah aman, damai, dan tenang,” jelas dia.

Pihaknya pun meningkatkan skala patroli untuk mengantisipasi tindak aksi terorisme. Terlebih, baru-baru ini Mabes Polri diserang oleh seorang prempuan yang diduga terafiliasi dengan jaringan kelompok teroris.

“Kalau kita pasti mengantisipasi secara preentif dan preventif, meningkatkan pendeteksian lebih dini, kemudian kita penggalangan ke semua ulama di Cianjur kita membuat video testimoni kecaman aksi terorisme. Babinkamtibmas juga didorong untuk penyuluhan antisipasi terorisme dan juga prokes,” beber dia.

Ia mengimbau, masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh aksi terorisme, tetapi lebih jeli dalam mencerna suatu informasi atau tindakan tertentu.

“Harus mencerna dengan betul melalui para ulama bahwa bom bunuh diri itu salah. Karena bom bunuh diri pasti masuk neraka, itu yang harus dipahami,” kata dia.

Alan menjelaskan, sebagai masyarakat sangat perlu untuk melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila ada hal yang mencurigakan.

“Apabila mereka menemukan ada yang dicurigai, segera melapor kepada polsek, polres, dan anggota polisi lainnya agar segera ditindaklanjuti,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami