Today

Jelang Pilkada 2020, Ratusan Anggota Panwascam Cianjur Jalani Rapid Test

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jelang Pilkada 2020, ratusan anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari empat kelurahan di Kecamatan Cianjur menjalani rapid test di Puskesmas Cianjur Kota, Rabu (2/12/2020).

Ketua Panwascam Kecamatan Cianjur Kota, Nono Karyono mengatakan, terdapat 162 anggota yang menjalani rapid test.

“Hari ini pelaksanaan rapid test untuk anggota pengawas tempat pemungutan suara yang berjumlah sebanyak 169 dari total TPS 169. Karena di Kecamatan Cianjur ada Kelurahan Sawahgede, Solokpandan, Pamoyanan, dan Sayang,” tuturnya kepada Cianjur Today, Rabu (2/12/2020).

Nono menjelaskan, rapid test dilakukan agar bisa mengidentifikasi keterpaparan petugas terhadap Covid-19, mengingat pesta demokrasi daerah tinggal menghitung hari.

“Kami juga mengharapkan kepada seluruh petugas untuk pengawas TPS khususnya di wilayah Kecamatan Cianjur, dari keseluruhan 11 kelurahan dan desa itu 366 TPS,” jelasnya.

Ia berharap semua petugas berada dalam kondisi sehat, sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah Cianjur bisa dikendalikan dengan sangat baik dan hasil rapid test itu sampai saat ini belum diumumkan.

“Itu antisipasi yang kami lakukan, makannya kami melakukan rapid test di Puskesmas Cianjur kota. Ketika ada yang reaktif, kami akan langsung kordinasi dengan Puskesmas Cianjur kota dan akan dilanjutkan dengan swab test,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami