OTW PENDOPO 2020Today

Jelang Pilkada Cianjur 2020, PPK dan PPS Jalani Rapid Test

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Cianjur menjalani rapid test jelang Pilkada 2020, Sabtu (27/06/2020). Rapid test itu dilaksanakan di 45 Puskesmas di 32 Kecamatan.

Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Rustiman mengatakan, kegiatan ini ditargetkan selesai satu hari.

“Seberesnya. Kalau beres sekarang sehari kalau gak ya lanjut lagj besok tergantung tenaga medis. Tapi harapan hari ini beres,” tuturnya kepada Cianjur Today, Sabtu (27/06/2020).

Ia pun mengatakan, rapid test ini pun dilakukan kepada sekretariat PPS, dan petugas verifikator dengan total ada 2553 orang.

“PPK dan sekretariat 320 orang, tambah 1080 orang PPS, tambah 1080 orang sekretariat PPS, ditambah petugas verifikator jadi 2553 orang,” katanya.

Ia pun mengatakan, jika ada petugas yang dinyatakan reaktif usai menjalani rapid test, maka akan dikarantina dan tidak ditugaskan ke lapangan.

“Tapi nunggu koordinasi dengan gugus tugas. Tapi mana kala ada yang reaktif tidak dilibatkan dengan verfak (verifikasi faktual),” katanya.

Namun, ia berharap tidak ada petugas yang hasil tesnya reaktif. Ia berharap semua petugas bisa sehat jelang Pilkada Cianjur 2020.

“Dengan rapid test ini, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kita bahwa kita melaksanakan tahapan dengan tetap menjaga kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Secara terpisah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur pun melaksanakan rapid test dengan target 34 orang. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.

“Saat ini masih berlangsung yang PPK dan PPS. Saat ini kita mantau yang di sini karena tidak munkin 32 kecamatan dipantau. Totawl untuk yang di Bawaslu sendiri targetnya 34 orang hanya saat ini baru ada 24 orang,” tuturnya saat ditemui di Bawaslu Cianjur, Sabtu (27/06/2020).(afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker