Today

Jelang Pilkada, Gerindra Buka Pendaftaran dan Terbuka untuk Koalisi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Cianjur membuka pendaftaran bakal calon (balon) Bupati Cianjur, Senin (7/10/2019). Pendaftaran tersebut akan diberi batas waktu hingga 15 hari ke depan dan akan diperpanjang bila diperlukan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, H Dedi Kosim, mengatakan hingga saat ini baru satu balon bupati yang mendaftarkan diri dan mengembalikan formulir. “Saat ini juga yang mendaftarkan dan mengembalikan baru satu orang, iya Hj Endang Suwarningsih,” tuturnya kepada wartawan.

Dedi mengungkapkan akan dilakukan survei internal terhadap bakal calon Bupati Cianjur yang mendaftarkan diri menjadi kader Gerindra. Survei tersebut akan dilaksanakan langsung oleh DPC Partai Gerindra Cianjur dan akan dikomunikasikan dengan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Gerindra Jawa Barat.

“Iya, ada survei nanti. Tentunya seperti menyampaikan visi dan misi. Kami yang melaksanakan surveinya dan hasilnya akan dikirim ke DPP,” tuturnya.

Terkait balon bupati yang dijagokan oleh DPC Gerindra, Dedi mengaku belum bisa melihat para balon bupati di Cianjur. Terlebih, DPP yang lebih berwenang dalam menentukan siapa kader Gerindra nantinya.

“Belum tahu, belum kelihatan soalnya. Apalagi yang menentukan itu kan dari DPP, kalau kita itu hanya membuka penjaringan saja,” tuturnya.

Ia mengatakan, kriteria yang diinginkan oleh Gerindra merupakan sosok kader yang seirama dengan visi Cianjur dan Gerindra. “Ya, yang seirama dengan Cianjur. Sejalan juga dengan Gerindra,” kata dia.

Mengenai partai yang ingin berkoalisi, ia menuturkan bahwa Gerindra akan terbuka dengan semua partai. Meskipun saat ini Gerindra hanya membutuhkan satu partai saja.

“Oh bisa, boleh. Dengan semua partai bisa saja berkoalisi, ya walaupun kami hanya membutuhkan satu partai. Tapi, kami terbuka dengan semua partai,” pungkasnya. (ct1)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami