Today

Jelang Ramadan, Arus Lalin di Perbatasan Cianjur Menuju Bandung Dipadati Pengendara

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Jelang Ramadan 2021, kondisi arus lalulintas di wilayah Cianjur timur dari arah Cianjur menuju Bandung terpantau padat.

Kemacetan pun terjadi sejak pagi hari dan didominasi oleh kendaraan roda empat dan roda dua.

Menurut salah seorang warga setempat, Aris (56) mengatakan, kemacetan cukup panjang terjadi sejak pagi hingga sekarang dan kemungkinan banyaknya pengemudi yang akan menuju ke lokasi wisata atau melaksanakan papajar.

“Betul, kemacetan sudah mengular sejak jam 08.00 pagi dan dipadati oleh kendaraan yang akan menuju ke Bandung. Ditambah di sekitaran Rajamandala sedang ada pasar yang menambah parah kemacetan ini,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (11/4/2021).

Aris mengatakan, sudah tidak heran ketika mendekati bulan suci Ramadan masyarakat pun berbondong-bondong melaksanakan papajar atau berwisata bersama keluarganya. Baik mereka yang menggunakan roda empat maupun roda dua.

“Tidak biasanya macet sepanjang ini. Mungkin karena sekarang akan mamasuki bulan suci Ramadan, jadi semua orang memiliki pikiran yang sama untuk papajar,” ucapnya

Sementara itu, pantauan arus lalulintas dari arah Bandung menuju Cianjur terpantau ramai lancar dan tidak ada hambatan atau kemacetan sedikitpun.

“Kalau arah Bandung menuju Cianjur terlantau lancar-lancar saja. Beda lagi sama yang arah Cianjur menuju Bandung, agak terhambat,” ungkapnya.

Dengan kondisi demikian, lanjutnya, semua kendaraan tidak bisa mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan hanya bisa dengan kecepatan rendah.

“Kalau dari arah Bandung menuju Cianjur, masih banyak pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button