Today

Jelang Tahun Baru, Ketahui Titik Rawan Macet di Jalur Puncak Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Ini jadi informasi bagi masyarakat yang akan melintasi Jalur Puncak tepatnya di Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur menjelang tahun baru 2022.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom mengatakan, saat ini beberapa titik yang menjadi potensi kecelakaan dan macet sudah diantisipasi.

Selain itu dilakukan perkuatan personil baik dari lintas sektoral, internal, juga staff yang ikut dilibatkan.

“Langkah kesiapan sudah kami antisipasi tentunya, sampai dengan nanti pada pergantian tahun baru 2022,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (25/12/2021).

Anom menjelaskan, ada beberapa titik yang kerap terjadi kepadatan di Jalur Puncak Cipanas.

Di antaranya, pertigaan Pacet Maranggi, depan Pasar Cipanas, pertigaan Hanjawar Cipanas, dan perbatasan Cianjur Kota – Cipanas.

Ia menuturkan, pada dasarnya rekayasa lalu lintas pada pergantian tahun baru tidak terlepas dari polres sekitar, utamanya Polres bogor.

Adapun kebijakan yang diambil pada saat malam tahun baru, ketika Polres Bogor melakukan penutupan ke arah Jalur Puncak maka Cianjur akan melakukan hal yang sama untuk mengurangi beban.

“Namun nanti akan dilihat secara situasional. Untuk sosialisasi, pada pukul 18.00 WIB nanti jelang pergantian tahun baru 2022 tidak ada kendaraan yang menuju puncak,” tandasnya.(ren/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks