Today

Jenazah ABK yang Meninggal di Afrika, Akhirnya Tiba di Haurwangi

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Jenazah Bahar Rahmat seorang ABK yang meninggal dunia saat berlayar di perairan laut wilayah Republik Fiji Negara bagian Afrika, pada (28/11/2020) akhirnya tiba di rumah keluarganya di Kampung Haurwangi RT 01/04 Desa Haurwangi, Kecamatan haurwangi, Kabupaten Cianjur.

Atas permintaan pihak keluarga, jenazah almarhum Bahar Rahmat dipulangkan dan tiba di rumah duka pada Jumat (6/11/2020) sekitar pukul 05.30 Wib.

Tak ayal, kedatangan jenazah Bahar pun disambut isak tangis keluarga, sahabat, handai taulan dan kerabat dekatnya. Selang 1,5 jam kemudian, jenazah yang sudah diwadahi peti pun dimakamkan di pemakaman milik keluarga pada pukul 07.00 Wib.

Ibu kandung almarhum Bahar, Imas Rohani (52) menjelaskan, Bahar Rachmat berangkat menjadi ABK pada Juni 2019 silam melalui jasa PJTKI PT Raya Mulya Bahari Jakarta.

“Selama bekerja berada di kapal, komunikasi dengan pihak keluarga cukup lancar. Pada 28 Juli 2020, kami mendapat Informasi bahwa Bahar meninggal dunia karena sakit hernia yang diterangkan melalui surat keterangan dari Rumah Sakit Republik Fiji,” ujarnya pada Cianjur Today, Jumat (6/11/2020).

Imas mengaku sangat terpukul mendengar meninggal dunianya sang anak. Karena menurut Imas, selain menjadi tulang punggung keluarga juga tergolong anak yang taat beribadah.

“Saat mendengar sudah mninggal, kami langung meminta jenazah dipulangkan ke Cianjur. Alhamulilah, jenazah tiba pukul 05.30 Wib yang didampingi langsung dari pihak PJTKI dan Kementrian Tenaga Kerja Indonesia,” paparnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Haurwangi Serda Haryadi menjelaskan, kepulangan jenazah Bahar Rahmat ke rumah duka turut menjadi tontonan warga.

“Keluarga, kerabat, dan tetangga korban merasa kehilangan. Sehingga banyak orang yang melayad ke rumah almarhum. Saya doakan mudah-mudahan almarhum Bahar Rachmat meninggal dengan husnul khotimah,” tandasnya.(ct5/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button