Bisnis Today

Jokowi Jajal Mitsubishi Minicab MiEV di GIIAS 2021, Berikut Spesifikasinya

CIANJURTODAY.COM, Tangerang – Presiden Jokowi menjajal Mitsubishi Minicab Miev saat meninjau pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD City, Tangerang, Rabu (17/11/2021).

Usai menjajal mobil, Jokowi pun menyampaikan pentingnya ekosistem mobil listrik yang rendah emisi dan ramah lingkungan agar segera dibangun.

Untuk itu, pemerintah akan terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan produksi mobil listrik maupun hybrid.

“Kita juga mendorong untuk produksi mobil listrik, produksi mobil hybrid, tetapi sekali lagi, semuanya harus ramah lingkungan,” ujar Jokowi.

Pada pameran GIIAS 2021 ini, Presiden Jokowi juga meninjau sejumlah stan dari berbagai perusahaan otomotif. Di sejumlah stan, Presiden juga mencoba menumpangi beberapa mobil yang dipajang.

Selain itu, Presiden juga bertemu dengan sejumlah CEO dari para produsen mobil yang hadir dalam pameran yang mengusung tema “Wheels to Move” tersebut.

“Tadi kita sudah bertemu dengan para CEO dan saya sampaikan apa yang menjadi concern kita dan apa yang harus kita lakukan bersama-sama untuk masa yang akan datang,” imbuh Jokowi.

Spesifikasi Mitsubishi Minicab Miev

Mengutip dari laman resmi Mitsubishi Motors, Minicab MiEV merupakan LCV (Light Commercial Vehicle) berbentuk van mungil dengan tampilan minimalis.

Namun, Minicab MiEV mampu memenuhi kebutuhan mobilitas di lingkungan yang padat dan sempit, terutama untuk armada logistik.

Mobil ini memiliki fitur daya listrik 1500W DC dan dapat menjadi sumber tenaga dengan menyalurkan daya AC 100 volt, yang cukup untuk menyalakan peralatan elektronik saat berkegiatan di luar ruangan.

Mobil ini juga memiliki panjang 3.395 mm lebar 1.475 mm dan tinggi 1.810 mm. Minicab MiEV juga menggunakan dua pilihan baterai lithium ion, masing-masing berdaya jelajah 100 km dan 150 km.

Sementara untuk pengisian baterai, dari posisi minimum hingga penuh ukuran baterai kecil butuh 4,5 jam.

Tetapi apabila menggunakan teknologi fast-charger justru paling cepat, hanya 15 menit. Kemudian untuk baterai ukuran besar mampu menempuh jarak 150 km.

Sebagai langkah awal Mitsubishi Jepang melepas Minicab-MiEV untuk domisili lokal dengan harga mulai 1,73 juta Yen hingga 2,4 juta Yen setara dengan Rp202-280 juta.(sis)

Sumber: Suara.Com

Berikan Komentar Kalian

Back to top button