Today

Jokowi Sebut Demo Omnibus Law Diakibatkan Kabar yang Tidak Benar

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Presiden Joko Widodo angkat bicara mengenai kontroversi Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law. Hal itu disampaikan melalui akun instagram resminya @jokowi

Presiden Jokowi menegaskan, undang-undang Cipta Kerja atau Omnibus Law bertujuan untuk menyediakan lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya.

“Jadi Undang-Undang Cipta Kerja bertujuan untuk menyediakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya bagi para pencari kerja serta para pengangguran,” ujar Jokowi melalui siaran IG TV @Jokowi, Jumat (9/10/2020).

Selain itu, Jokowi menjelaskan alasan kebutuhan pemerintah dengan adanya undang-undang Cipta Kerja atau Omnibus Law. Ia mengatakan, jika aturan tersebut dapat mencegah kemungkinan korupsi sekaligus.

“Dengan Undang-Undang Cipta Kerja akan memudahkan masyarakat khususnya usaha mikro kecil untuk membuka usaha baru. Regulasi yang tumpang tindih dan prosedur yang rumit dipangkas, perizinan usaha untuk usaha mikro kecil UMK tidak diperlukan lagi, hanya pendaftaran saja, sangat simpel,” jelas dia

Bahkan, Jokowi pun membaha adanya aksi demonstrasi yang menolak undang-undang tersebut. Jokowi menilai aksi demonstrasi yang berujung kericuhan itu diakibatkan adanya informasi yang tidak benar.

“Namun saya melihat adanya unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Kerja yang pada dasarnya dilatarbelakangi oleh disinformasi mengenai substansi dari undang-undang ini dan hoax di media sosial,” kata Jokowi.

Selain itu, mantan walikota Solo itu pun langsung memberikan klarifikasi mengenai beberapa kabar yang tidak benar tersebut. Walaupun demikian, Jokowi mempersilakan publik melakukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi (MK) apabila masih ada yang tidak puas.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami