Olahraga

Jonatan Christie Petik Kemenangan Fase Grup di Olimpiade Tokyo 2020

CIANJURTODAY.COM – Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie meraih kemenangan atas Aram Mahmoud pada pertandingan pertama fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Jonatan Christie alias Jojo, menang straight game alias dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-14, pada laga yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7/2021) pagi Wib.

Jojo menjadi pemain asal Indonesia kedua yang memetik kemenangan pada hari ini.

Sebelumnya, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga meraih hasil serupa saat berhadapan dengan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean asal Malaysia.

Selain itu, yang akan bertanding pada hari ini ialah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Jojo tidak menemukan hambatan saat awal-awal gim pertama. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu pun langsung unggul 5 angka atas Aram Mahmoud dengan skor 8-3.

Ia kemudian menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-4. Setelah jeda, Jojo terus melaju meninggalkan Aram Mahmoud dan unggul 18-7.

Bola pengembalian Aram Mahmoud yang keluar lapangan memastikan kemenangan Jonatan Christie di gim pertama dengan skor 21-8.

Serangan demi serangan yang dilakukan Jojo pada awal gim kedua membuatnya langsung unggul 5-1.

Tidak seperti gim pertama, Mahmoud mencoba mengimbangi permainan Jonatan. Dia berhasil mendekati dengan perolehan poin Jonatan menjadi 7-8.

Kesalahan Jojo dalam mengantisipasi bola pengembalian Aram Mahmoud menjadi keuntungan bagi sang lawan. Mahmoud untuk pertama kalinya unggul atas Jonatan pada kedudukan 10-9.

Walaupun begitu, Jojo mampu menghentikan perolehan poin Mahmoud dan unggul 11-10 pada interval gim kedua.

Jojo langsung tancap gas setelah interval gim. Aram Mahmoud tak diberikan kesempatan oleh Jojo untuk mendekati perolehan poinnya dan unggul 19-12 atas Mahmoud.

Smash menyilang ke arah kiri Mahmoud mengantarkan Jonatan meraih match point 20-12. Jonatan Christie pada akhirnya menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-14.(ct7/sis)

Sumber: Kompas.com

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami