Today

JPKP Berikan Santunan untuk Yatim Piatu dan Jompo di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Cianjur memberikan santunan ke yayasan yatim piatu dan panti jompo, di Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, Jumat (8/8/2020). Ada 45 yatim piatu dan 25 jompo yang menerima bantuan berupa makanan, sepatu, dan pakaian.

Ketua DPD JPKP Kabupaten Cianjur, Lucki Lukman Rahman, mengatakan pemerintah mengumumkan bahwa penanganan dampak Covid-19 bagi pemulihan ekonomi nasional mencapai Rp905,1 Triliun. Angka tersebut naik signifikan dari sebelumnya Rp677 Triliun.

Namun berdasarkan pemantauan lapangan yang dilakukan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Cianjur, hasilnya masih terasa dampak sosial yang di masyarakat. Pihaknya pun bergerak melakukan penyisiran.

“Kami menyisir warga dan fokus warga yang membutuhkan bantuan, yayasan yatim piatu, dan panti jompo agar dapat membatu meringankan beban mereka. Ini hanyalah bentuk bantuan ssial dari JPKP yang tidak seberapa, namun nerharap bermanfaat dan berkah,” ujarnya.

Lucki menambahkan, pemberian bantuan tersebut akan dilakukan bertahap karena keterbatasan. Namun diharapkan dapat segera terlaksana.

“Karena keterbatasan dana yang kami peroleh hanya cukup untuk beberapa desa. Sementara untuk desa yang lain akan kami laksanakan bertahap. Dalam catatan kami jumlah mereka sangat banyak,” tandasnya.(*)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button