Today

Jubir Covid-19 Cianjur Tanggapi Keramaian di Lapang Prawatasari

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Akhir pekan biasanya diisi dengan olahraga. Masyarakat Cianjur biasa berolahraga di Lapang Prawatasari Cianjur dan kerap membuat kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Ketika disinggung soal hal itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan bahwa Cianjur akan tetap aman dan tidak akan seperti Car Free Day (CFD) Jakarta.

“Cianjur aman yang penting jaga jarak, pakai masker, cuci tangan kalau ada tamu dari kana mana harus hati-hati. Untuk Cianjur aman,” tuturnya Kamis, (25/06/2020).

Secara terpisah, Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan keramaian di Lapang Prawatasari memang harus ditindaklanjuti.

“Itu mungkin orang per orang ya. Dan memang ini juga harus ditindaklanjuti oleh dinas terkait itu bisa Disparpora dan Satpol PP,” tuturnya saat ditemui di Kantor Bawaslu Cianjur, Sabtu (27/06/2030).

Menanggapi pernyataan Herman Suherman yang menyatakan bahwa Cianjur aman, ia menyebut definisi aman itu hanya hingga saat ini.

“Definisi aman itu kan sampai saat ini. Mungkin aja beliau menyatakan seperti itu tapi untuk besok lusa itu kita gak tahu,” ungkapnya.

Namun, ia menjelaskan bahwa angka kesakitan Covid-19 seperti ODP dan PDP sangat menurun di Kabupaten Cianjur. Hal itu pun dinilai menjadi dasar pernyataan Herman sebelumnya.

“Tapi angka kesakitan Covid-19 menurun dari semua level dibandingkan data sebelumnya. Apalagi puncaknya di bulan April, sampai saat ini kasus per harinya itu turun sekali. Awal-awal ODP itu bisa 20-30 kalau sekarang 1-2.” tutupnya.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker