Today

Jumlah Siswa Melonjak, SMA Terbuka Pasundan 2 Cianjur Tidak Buka PPDB 2021

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – SMA Terbuka Pasundan 2 Cianjur tidak akan melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022.

Hal itu akibat melonjaknya jumlah siswa baru yang mencapai 1.000 lebih dan perlu penataan lebih selektif.

Kepala SMA Terbuka Pasundan 2 Cianjur, Yayan Solihin Permana mengatakan, khusus untuk tahun ini akan melakukan moratorium dulu.

“Jadi kami memang kemarin rencananya melakukan penataan supaya lebih baik. Karena kemarin jumlah siswa kami cukup banyak, ada di atas 1.000 orang,” ujar Yayan kepada Cianjur Today, Selasa (15/6/2021).

Ia mengungkapkan, jumlah siswa yang banyak tentu harus diimbangi dengan kualitas pendidikan dan pengajaran yang baik. Sehingga semua siswa dapat menerima pembelajaran secara optimal.

“Jadi alasan utamanya penataan karena itu menyangkut jumlah siswa yang banyak. Kami juga harus melakukan penataan SDM tenaga pengajar dan lainnya. Kalau makin banyak, saya merasa takut tidak bisa memenuhi 8 standar pendidikan,” bebernya.

Jadi, lanjut Yayan, tiada lain motifnya adalah untuk memperbaiki manajemen pengelolaan dan kualitas penyelenggaraan di SMA Terbuka Pasundan 2 Cianjur.

“Hanya tahun ajaran ini saja kami tidak gelar PPDB. Tahun depan kami akan buka lagi penerimaan siswa baru,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini jumlah siswanya ada sebanyak 1.050 siswa, lulus 350, dan tersisa 700 orang siswa lagi

“Dari yg kelas 10 akan naik ke kelas 11 dan yang kelas 11 naik ke kelas 12,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button