Berita

Jumsih Musim Hujan, Kampung di Cibulakan Dibersihkan

CIANJURUPDATE.COM, Cugenang – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Cibulakan Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, beserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih), Jumat (20/12/2019). Kegiatan berlangsung di beberapa kampung di Desa Cibulakan.

Kepala Desa Cibulakan, Baden Zaki Rahman, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program Pendamping PKH Desa Cibulakan. Anggota KPM dan aparatur desa pun turut serta.

“Kegiatan dimulai pukul 07.30 dimulai dari Kampung Garogol Kulon, Kampung Cibulakan, Kampung Garogol Legok. Kemudian Garogol Kidul, Kampung Rancapicung, Kampung Kawung Gading dan Kampung Rawacina,” tuturnya kepada Cianjur Update, usai kegiatan.

Selain aparat desa, Baden mengatakan, Camat Cugenang dan Sekretaris Kecamatan Cugenang datang berpartisipasi bersih-bersih lingkungan.

“Anggota KPM merasa bangga kedatangan aparat pemerintah dari kecamatan dan aparat Desa Cibulakan yang berpartisipasi dalam kegiatan Jumsih ini” katanya.

Area yang dibersihkan misalnya selokan dan genangan air sekitar jalan desa dan tempat lain. Musim penghujan menjadi alasan utama untuk membersihkan tempat-tempat yang memicu nyamuk berkembang biak.

“Ditambah lagi akhir Minggu ini mulai memasuki libur sekolah, dimana ana-anak bisa saja terkena gigitan nyamuk tersebut saat bermain di luar rumah,” katanya.

Ia mengatakan, peralatan dan perlengkapan yang digunakan dalam Jumsih ini dibawa oleh masing-masing anggota KPM. Lokasi Jumsih tidak pernah jauh dari tempat tinggal, sehingga tidak ada kesulitan.(ct3)

Exit mobile version