Today

Jurnalis Tribun Jabar Sabet Penghargaan Kompetisi Foto Bidik Nutrisi 2019

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jurnalis tribunnews.com (Tribun Jabar) Ferri Amiril Mukminin berhasil menggaet penghargaan juara I regional Jawa Barat dalam kategori sosial media pada ajang kompetisi Foto Bidik Nutrisi 2019. Diketahui Kompetisi Foto Bidik Nutrisi dengan tema ‘Raih Masa Depan Tanpa Stunting’ ini digelar oleh Danone Indonesia.

Jurnalis foto senior, Arbain Rambey, dipilih sebagai dewan juri dalam lomba foto tersebut.  Bahkan, Arbain sempat memberikan pembekalan kepada peserta lomba dengan tema pencegahan stunting untuk masyarakat melalui foto tunggal dengan tema human interest.

Arbain menuturkan, dalam keseharian seorang pewarta foto, diperlukan tidak hanya kemampuan sebagai seorang fotografer, namun juga keahlian untuk mengambil momen yang dapat bercerita.

“Foto yang baik harus bagus (sesuai dengan tema), indah (memiliki komposisi yang baik), dan menarik (mampu bercerita). Beberapa tips dalam memotret human interest photo adalah harus memahami pokok-pokok masalahnya. Lalu memikirkan kemungkinan-kemungkinan bahasa visualnya,” tutur Arbain.

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin, mengapresiasi semua peserta yang sudah mengikuti perlombaan tersebut. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas antusiasme peserta

“Sebelumnya, Danone Indonesia ingin menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasme yang tinggi dari para jurnalis peserta Workshop dan Kompetisi Foto Bidik Nutrisi 2019 di Jawa Barat dan Jawa Timur,” kata Arif, Selasa (28/1/2020).

Ia menyebut, usai melihat kesesuaian dengan tema dan kekuatan seluruh foto yang masuk, foto jurnalis senior Arbain Rambey sebagai dewan juri sudah memutuskan bahwa pemenang kompetisi foto Bidik Nutrisi diraih oleh beberapa pemenang dengan sejumlah regional dan kategori.

Peraih penghargaan kategori media antara lain, Juara 1 regional Jawa Barat Arif Firmansyah Jurnalis Antara Foto, sementara juara 2 regional Jawa Barat diraih Andi M Ridwan Jurnalis Indonesiapressphoto.com.

Kemudian, juara 1 regional Jawa Timur diraih oleh Aman Rohman Jurnalis The Jakarta Post, sementara untuk juara 2 regional Jawa Timur diraih oleh Suharto Jurnalis Radar Malang.

“Pemenang kategori sosial media Juara I adalah Ferri Amiril Mukminin Jurnalis Tribun Jabar,” ungkap Arif.

Selanjutnya, juara 1 regional Jawa Timur diraih oleh Akhmad Romandoni Jurnalis Wartabromo. Arif pun mengucapkan selamat kepada para pemenang perlombaan.

“Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada para pemenang Kompetisi Foto Bidik Nutrisi. Dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta di Jawa Timur dan Jawa Barat,” kata dia.

Ia pun berharap, seluruh peserta dan pemenang tetap bersemangat dalam menciptakan karya yang bisa menggerakkan perubahan positif dalam hal kesehatan ibu dan anak di Indonesia, terutama dalam mencegah stunting.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button