Today

Kabar Baik! Semua Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Akan Dibuka Besok

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Kabar gembira bagi para pendaki gunung, khususnya Gunung Gede Pangrango. Pasalnya, semua jalur pendakian akan resmi dibuka kembali pada Jumat (5/3/2021) besok.

Pembukaan tersebut, Berdasarkan Surat Edaran Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) Nomor: SE.272/BBTNGGP/Tek.2/02/2021 Tentang Pembukaan Kegiatan Pendakian Gunung Gede Pangrango.

Humas TNGGP, Poppy Evlap mengatakan, seluruh calon pendaki Gunung Gede Pangrango sudah bisa melakukan kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango, namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Iya kang betul, pendakian Gunung Gede Pangrango resmi dibuka kembali pada Jumat (5/3/2021),” ujar Poppy saat dikonfirmasi Cianjur Today, Kamis (4/3/2021).

Poppy menuturkan, meskipun sudan dibuka kembali, namun pembatasan kuota pendakian masih tetap dilakukan. Karena, lanjutnya, saat ini masih dalam masa pandemi, sehingga harus bisa menekan penularan Covid-19 semaksimal mungkin.

“Iya kang, kalau kuota masih dibatasi hanya 25 persen atau sekitar 300 pendaki saja per harinya, itu termasuk akumulasi dari tiga pintu pendakian yaitu Cibodas, Gunung Putri, dan Selabintana Sukabumi,” paparnya.

Selain itu, lanjut Poppy, calon pendaki saat ini sudah dapat mengecek kondisi kuota setiap harinya pada link booking online ini http://booking.gedepangrango.org/.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pendaki, jadilah pendaki cerdas yaitu pendaki yang peduli diri, kawan, dan lingkungan serta patuh terhadap aturan dan menghormati petugas.

“Tetap jaga protokol kesehatan untuk para pendaki dan tidak meninggalkan sampah di dalam kawasan TNGGP,” tandasnya.(ct6/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button